Breaking News:

Advertorial

Universitas Terbuka Tingkatkan Layanan dan Permudah Mahasiswa di Pulau Belitung

Pembukaan SALUT dapat membantu pelayanan mahasiwa serta mempermudah lulusan SLTA sederajat untuk memperoleh pendidikan setaraf perguruan tinggi

Ist
Direktur UT Pangkalpinang Hasmonel dan Kadindik Kabupaten Belitung Junaidi berfoto bersama di papan nama SALUT, Kamis (13/8). (Pos Belitung/Dede Suhendar) 

POSBELITUNG.CO--DIREKTUR Universitas Terbuka (UT) Pangkalpinang, Hasmonel bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung, Junaidi meresmikan gedung Sentral Layanan Universitas Terbuka (SALUT) UPBJJ-UT Pangkalpinang di Tanjungpandan, Kamis (13/8).

Peresmian gedung yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung ini turut disaksikan Rektor UT, Ojat Dorajat secara virtual. Gedung berukuran 60 meter persegi itu memiliki tiga bagian yaitu ruang tunggu, ruang layanan serta ruang rapat yang diperuntukan bagi 2000 mahasiwa UT di Pulau Belitung.

“Selama ini di Belitung belum ada kantornya hanya pokja saja yang petugasnya bersifat sosial. Kantor ini akan melayani mahasiswa di dua kabupaten dengan total mahasiwa aktif 2049 orang dan non aktif 1813 orang,” ujar Hasmonel.

Pengguntingan Pita Persmian Gedung UT Belitung
Kadindikbud Kabupaten Belitung Junaidi bersama Direktur UT Pangkalpinang Hasmonel menggunting pita peresmian gedung SALUT, Kamis (13/8). (Pos Belitung/Dede Suhendar)

Ia berharap dengan pembukaan SALUT dapat membantu pelayanan mahasiwa serta mempermudah lulusan SLTA sederajat untuk memperoleh pendidikan setaraf perguruan tinggi. Selain itu, dirinya berharap mahasiwa non aktif selama UT berdiri semenjak tahun 2001 bisa kembali aktif.

“Karena didirikannya UT oleh pemerintah untuk dapat memberikan kesempatan kepada lulusan SMA sederajat yang tidak bisa berkuliah di perguruan tinggi tatap muka,” ujarnya.

Di sisi lain, kata Hasmonel, pihaknya juga ingin membantu Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel untuk meningkatkan angka partisipasi kasar perguruan tinggi. Menurutnya saat ini Gubernur Kepulauan Babel telah membentuk tim berkaitan program Babel satu rumah satu sarjana. “Jadi dengan program itu bagi mereka yang berprestasi tapi tidak mampu kuliah bisa dibantu,” katanya.

Sementara itu, Kadindikbud Kabupaten Belitung Junaidi mengucapkan terima kasih kepada jajaran UPBJJ-UT Pangkalpinang yang telah membuka gedung SALUT di Tanjungpandan. Menurutnya gedung tersebut secara otomatis akan membantu mahasiwa UT di Belitung dan Beltim yang ingin mendapatkan layanan.

“Kami sangat berterima kasih dengan berdirinya gedung SALUT ini. Mudah-mudahan dapat memotivasi orang Belitung yang belum mendapat kesempatan berkuliah tatap muka,” katanya. (advertorial/dol)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved