Breaking News:

Kakek Didenda Rp 2,9 Juta Hanya karena Ayamnya Berkokok Terlalu Pagi

Setelah polisi mendapat laporan keluhan, polisi memantau Carlino dan mengambil kesimpulan bahwa kokokan ayam tersebut dinilai terlalu pagi.

the Spruce
ILUSTRASI Ayam 

Seorang Kakek Didenda Rp 2,9 Juta Hanya karena Ayamnya Berkokok Terlalu Pagi

POSBELITUNG.CO - Seorang kakek berusia 83 tahun diperintahkan untuk membayar denda sebesar 166 euro (Rp 2,9 juta) karena ayamnya berkokok terlalu pagi.

Angelo Boletti, seorang pensiunan dari kota Castiraga Vidardo, Lombardy, Italia memiliki seekor ayam bernama Carlino yang berkokok dengan keras pukul 04.30 pagi.

Kokokan Carlino yang keras membuat tetangganya bangun dan mengajukan keluhan kepada polisi sebagaimana dilansir dari Oddity Central, Jumat (14/8/2020).

Setelah polisi mendapat laporan keluhan, polisi memantau Carlino dan mengambil kesimpulan bahwa kokokan ayam tersebut dinilai terlalu pagi.

Petugas polisi memantau Carlino dan mendapati bahwa ayam tersebut mulai berkokok sekitar pukul 4:30 pagi dan terus melakukannya hingga sekitar pukul 6:00 pagi.

Selain itu, aturan setempat mengharuskan bahwa hewan peliharaan harus dijaga pada jarak minimal 10 meter dari rumah tetangga.

Setelah mendapat kesimpulan terjadinya pelanggaran, polisi lantas mendenda Boletti sebagai pemilik Carlino.

"Saya tidak dapat berkata-kata. Aturan apa yang berlaku di sana. Mereka bisa saja memberi tahu saya sebelumnya (aturan) tentang jarak. Saya tidak mengerti,” kata Boletti kepada surat kabar Italia Il Citadino.

Wali Kota Castiraga Vidardo, Emma Perfetti, mengatakan kepada wartawan bahwa pihak berwenang setempat tidak punya pilihan selain mengambil tindakan dalam kasus tersebut.

Halaman
12
Penulis: tidakada007
Editor: Khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved