Berita Belitung

Yuri dan Anca Diusung 7 Parpol, Akan Deklarasi Pada Akhir Agustus

Bakal pasangan calon Yuri Kemal dan Nurdiansyah (Anca) akan mendeklarasikan pencalonannya

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Yuri dan Anca didampingi Ketua Parpol saat konsolidasi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bakal pasangan calon Yuri Kemal dan Nurdiansyah (Anca) akan mendeklarasikan pencalonannya pada Minggu (30/8/2020) mendatang.

Kepastian ini dikatakan Ketua Tim Pemenangan koalisi Yuri Anca Fezzi Uktolseja seusai konsolidasi bersama tim koalisi di Rumah Makan Fega, Manggar, Sabtu (15/8/2020).

Fezzi mengatakan pasangan ini akan diusung oleh tujuh partai politik, yakni PBB, PDIP, Demokrat, Nasdem, Hanura, Perindo, dan PAN.

"Kami akan melakukan deklarasi pada 30 Agustus mendatang. Tentu dalam pelaksanaannya akan dibuat semenarik mungkin namun tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Fezzi.

Fezzi ingin bahwa deklarasi Yuri Anca harus melibatkan masyarakat, tak hanya simbolis karena deklarasi sendiri terkait dengan Pilkada yang tujuannya untuk kemajuan masyarakat.

Sementara itu, Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor mengatakan kekuatan pasangan ini terletak dalam figur milenial Yuri Kemal, anak Yusril Ihza Mahendra.

"Beliau paham soal hukum dan tata negara. Juga didampingi oleh Pak Anca yang paham birokrasi, pernah di kehutanan. Insyaallaah persoalan di Beltim bisa diatasi dibantu dengan kekuatan parpol. Juga dibantu Pak Fezzi yang juga Ketua DPRD Beltim. Kami berikan solusi yang terbaik untuk Beltim dengan anak muda milenial yang layak kita jual di Beltim," kata Afriansyah.

Afriansyah menambahkan mengenai koalisi masih bisa berubah sampai tanggal pendaftaran dibuka.

"Pada prinsipnya nambah boleh, kurang jangan," kata Yuri menimpali.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved