Breaking News:

Aplikasi Ini Diklaim Bakal Bikin Jualan Mandiri di Media Sosial Makin Mudah

Tantangan jualan online mandiri adalah tidak adanya integrasi pengiriman barang dengan pembayaran yang dilakukan oleh pembeli.

opera.com
Ilustrasi Belanja Online 

POSBELITUNG.CO -- CEO dan co-founder SocMedPay Kandhita Sudrajat menyebutkan, tantangan jualan online mandiri adalah tidak adanya integrasi pengiriman barang dengan pembayaran yang dilakukan oleh pembeli.

Adapun aplikasi yang baru saja soft launching hasil kerjasama PT Dompet Elektronik Nusantara bekerjasama dengan layanan uang elektronik KasPro bisa menjadi solusi pembayaran terintegrasi.

"Para penjual bisa membuat katalog produknya sendiri dan pembayaran langsung masuk ke layanan uang elektronik yang telah disediakan serta memberikan perlindungan baik kepada penjual maupun pembelinya," kata Kandhita, Sabtu (15/8/2020).

Menurutnya, melalui soft launching ini, dia berharap dapat memeroleh feedback dari pengguna SocMedPay sehingga bisa diluncurkan secara menyeluruh pada akhir September.

"SocMedPay juga telah terintegrasi dengan sistem logistik sehingga penjual produk melalui media sosial dapat dengan mudah menawarkan dan menjual produknya," ujar Kandhita.

Blak-blakan Muncikari Artis FTV VS, Tawarkan si Artis Rp 20 Juta dan Kebagian Rp 8 Juta

Dia bilang saat ini pembeli lebih cenderung menggunakan mekanisme transfer dalam melakukan pembayaran.

Hal ini disebabkan oleh penetrasi kartu kredit di Indonesia yang masih sangat terbatas dan ditambah dengan maraknya pencurian data kartu kredit.

"Dengan menggunakan SocMedPay, kami memberikan perlindungan serta memberikan rasa aman untuk bertransaksi terhadap penjual dan pembeli. Untuk penjual hanya cukup dengan melalui situs socmedpay dan dalam waktu kurang dari 10 menit penjual sudah dapat langsung menempatkan link pembayaran untuk produk yang dijual melalui media sosial favoritnya," tuturnya.

Proses pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun.

Pembeli yang tertarik untuk membeli produk yang dijual bisa langsung klik link yang ditampilkan di media sosial penjual dan bisa langsung menyelesaikan transaksi menggunakan ATM, mobile banking, maupun aplikasi uang elektronik yang mereka miliki.

Setelah pembayaran dilakukan maka uang akan di simpan di akun escrow perusahaan. Kemudian mitra logistik kami akan menjemput barang ke tempat penjual dan mengantarkan kepada pembeli.

Jadwal Salat Zuhur 16 Agustus 2020 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Serta Lokasi Masjid

Kebanggan Masyarakat NTT, Jokowi Kenakan Pakaian Adat Sabu Raijua di Sidang Tahunan MPR

Menurut CMO dan co-founder SocMedPay, Priscilia Saputra, yang merupakan penggiat dan penjual aktif melalui media sosial, SocMedPay akan memberikan kesempatan untuk para influencer media sosial yang sering melakukan product endorsement untuk melakukan tracking atas conversion rate follower mereka untuk melakukan transaksi.

"SocmedPay akan memberikan kemudahan bagi para penjual independen termasuk UMKM dan juga bagi para pembelinya," tuturnya.

(*/ Reynas Abdila)

Berita ini telah terbit di TRIBUNNEWS.COM berjudul Aplikasi Ini Bikin Jualan Mandiri di Media Sosial Makin Mudah

Presiden Erdogan Akan Tarik Dubes dan Ancam Putuskan Hubungan Diplomatik dengan UEA, Ini Penyebabnya

Universitas IBA Palembang Akan Tempuh Jalur Hukum Polisikan RN Si Oknum Dosen Cabul

Heboh! Afgan Akhirnya Jawab Soal Rencana Nikahi Rossa: Ntar Kalau Lagi . . .

Penulis: tidakada008
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved