Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bupati Yuslih Kukuhkan 32 Paskibra Belitung Timur, 10 yang Akan Bertugas pada Upacara 17 Agustus

Sebanyak 32 orang dikukuhkan oleh Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Sabtu (15/8/2020)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Bupati Belitung Yuslih Ihza saat mengukuhkan 32 paskibra di ruang Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim, Sabtu (15/8/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Sebanyak 32 orang dikukuhkan oleh Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Sabtu (15/8/2020) di ruang Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim. 32 Orang ini berasal dari hasil seleksi siswa siswi SMA/SMK se-Beltim.

Bupati Yuslih mengatakan tahun ini hanya akan ada 10 orang yang bertugas dan sisanya akan menjadi pasukan upacara.

"Tahun ini berbeda karena kondisi dan situasi kita tengah pandemi virus corona. Harus dilakukan berbagai penyesuaian termasuk dalam upacara peringatan kemerdekaan ini," kata Yuslih dalam sambutannya.

Tahun ini juga Belitung Timur tidak ada mengirimkan perwakilan ke Paskibra tingkat provinsi yang juga dikarenakan oleh pandemi ini.

Wakil Bupati Belitung Yuslih Ihza saat mengukuhkan 32 paskibra di ruang Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim, Sabtu (15/8/2020)
Wakil Bupati Belitung Yuslih Ihza saat mengukuhkan 32 paskibra di ruang Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim, Sabtu (15/8/2020) (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Yuslih mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh 32 orang ini. Walaupun tidak bertugas semua, namun semua diikutkan dalam pelatihan.

"Kalian merupakan putra-putri terbaik Belitung Timur. Setelah dinyatakan lulus seleksi terpilihnya sebagai anggota Paskibra yang memiliki kemampuan, ketahanan fisik yang prima, mental, dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi. Ini modal yang kuat untuk menjadi generasi penerus Beltim ke depan,"  ungkap Yuslih.

Ia berpesan bahwa mereka harus mampu menjiwai seluruh materi selama pelatihan paskibra.

"Juga harus mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu memberikan energi positif dan teladan bagi generasi lainnya dan masyarakat luas," harap Yuslih. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved