Breaking News:

Berita Belitung

50 Siswa SMAN 1 Tanjungpandan Berhasil Lulus SBMPTN

Kepala SMA Negeri 1 Tanjungpandan Jantimala mengatakan ada 50 siswa yang tahun ini lulus seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Dok/Posbelitung.co
Siswa SMAN 1 Tanjungpandan saat mengerjakan soal UNBK Matematika di SMKN 2 Tanjungpandan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kepala SMA Negeri 1 Tanjungpandan Jantimala mengatakan ada 50 siswa yang tahun ini lulus seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

Jumlah siswa yang lulus masuk PTN melalui jalur tersebut jumlahnya relatif stabil dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Kalau kampus pilihan siswa memang masih banyak ke Jawa, tapi ada juga yang di Sumatera," kata Jantimala, Senin (17/8/2020).

Berdasarkan data siswa lulus SBMPTN di sekolah tersebut, jurusan yang dipilih siswa beragam, seperti pendidikan dokter, teknik sipil, manajemen resort dan leisure, hingga ilmu administrasi negara.

Kampus tujuan pun variatif, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sriwijaya, Universitas Bangka Belitung, dan lainnya.

Menurut Jantimala, memang dalam mengantarkan para siswa masuk ke perguruan tinggi yang dituju, sekolah telah membimbing melalui konsultasi dengan guru bimbingan konseling (BK). Selain itu tes minat bakat yang diadakan dengan psikolog.

"Pesannya bagi siswa, agar terus meningkatkan prestasi dan menjadi contoh serta motivasi bagi adik kelasnya," kata Jantimala. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved