Breaking News:

Kisah Pilot Banting Setir Jualan Mi Ayam di Tengah Covid-19: Awalnya Tertekan, Kini Alhamdulillah

Di tengah pandemi Covid-19 yang menghimpit, orang berusaha bertahan secara ekonomi dengan berbagai cara termasuk alih profesi.

Editor: Khamelia
Kompas.com/Singgih Wiryono
Megah Putra Perkasa, pilot yang tak segan beralih profesi menjadi pedagang mi ayam di warung makan Majelis, sejenis foodcourt di bilangan Ruko Granada Square BSD Tangerang. 

POSBELITUNG.CO--Di tengah pandemi Covid-19 yang menghimpit, orang berusaha bertahan secara ekonomi dengan berbagai cara termasuk alih profesi.

Di antara banyak yang melakukannya, tersebut seorang pilot yang tak segan beralih profesi menjadi pedagang mi ayam

Pak Megah, begitu sapaan akrab pria yang kini sibuk melayani pelanggannya di belakang gerobak mi ayam di warung makan Majelis, sejenis foodcourt di bilangan Ruko Granada Square BSD Tangerang Selatan.

Megah adalah seorang pilot yang terkena imbas pandemi Covid-19.

Ia dirumahkan.

Di sela-sela kesibukannya, pilot dengan nama lengkap Megah Putra Perkasa menyempatkan diri untuk berbincang sejenak bersama Kompas.com tentang awal keberaniannya menghadapi krisis Covid-19 dengan banting setir menjadi penjual mi ayam.

"Sewaktu mulai ada pembatasan, kira-kira bulan April ya, saya bersama teman-teman yang lain sudah mulai dirumahkan karena tidak ada penerbangan waktu itu," tutur Megah.

Pilot yang sudah menerbangkan pesawat maskapai komersial selama 13 tahun ini sempat tertekan dengan keadaan yang kian tak pasti.

Salah satu sektor usaha yang terkena dampak adalah penerbangan.

Ratusan pilot dan ribuan pekerja di sektor penerbangan yang terpukul, terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) atau dirumahkan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved