Breaking News:

Berita Belitung

Penurunan Bendera Tutup Rangkaian Peringatan HUT ke-75 RI di Belitung Timur

Peringatan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Belitung Timur berakhir ditandai dengan upacara penurunan bendera merah putih

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo saat menerima bendera dari Sarah Zartika dalam upacara penurunan bendera, Senin (17/8/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Belitung Timur berakhir ditandai dengan upacara penurunan bendera merah putih.

Acara dimulai pukul 15.45 WIB dan bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo.

Dalam upacara penurunan ini yang bertugas sebagai pembawa baki ialah Sarah Zartika siswa SMA Negeri 1 Manggar.

Lalu yang bertindak sebagai komandan upacara yakni Danramil 05 Kelapa Kampit Kapten Infantri Syafrudin dan Perwira Upacara yakni Danramil 03 Gantung Kapten Infantri Nasib Tanjung.

Upacara penurunan berlangsung khidmat dan lancar. Paskibra Beltim tahun ini yang bertugas hanya 10 dari 32 orang. Hal ini sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

Yuslih Ihza dan Burhanudin Kompak Salam Komando

Ada momen hangat terjadi seusai pelaksanaan upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Belitung Timur, Senin (17/8/2020).

Momen ini terjadi saat Yuslih dan Burhanudin mengikuti arahan awak media untuk berfoto berdua di tangga Kantor Bupati.

Setelah 11 detik bersedekap tangan di depan, tiba-tiba Burhanudin meminta Yuslih agar berpose salam komando.

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza bersama Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin saling berjabat tangan berpegangan erat. Momen hangat yang terjadi setelah upacara Peringatan Kemerdekaan ke-75 RI, Senin (17/8/2020). Kedua pimpinan daerah petahana ini akan maju berkompetisi pada Pilkada Belitung Timur nanti memperebutkan kembalu kursi kepala daerah.
Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza bersama Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin saling berjabat tangan berpegangan erat. Momen hangat yang terjadi setelah upacara Peringatan Kemerdekaan ke-75 RI, Senin (17/8/2020). Kedua pimpinan daerah petahana ini akan maju berkompetisi pada Pilkada Belitung Timur nanti memperebutkan kembalu kursi kepala daerah. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

"Belum-belum, izin pak," kata Burhanudin kepada Yuslih sebelum bersalaman komando. Yuslih awalnya bingung, tapi kemudian baru menyadari diajak salam komando dari Burhanudin.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved