Breaking News:

Dinas Pariwisata Belitung Latih Pelaku Seni Pertunjukan (VIDEO)

Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung mengadakan pelatihan manajemen produksi dan manajemen panggung di Green Tropical Village, Selasa (18/8/2020).

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung mengadakan pelatihan manajemen produksi dan manajemen panggung di Green Tropical Village, Selasa (18/8/2020). Pelatihan ini diselenggarakan bagi 50 pelaku seni pertunjukan.

Pelatihan tersebut akan digelar selama tiga hari. Selain disampaikan mengenai manajemen produksi dan manajemen panggung, peserta juga akan dibekali mengenai artistik dan cara mempromosikan seni pertunjukan. Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari TMII dan Teater Koma.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi, workshop tersebut diharapkan bisa mengubah pola pikir para pelaku seni pertunjukan. Serta melahirkan inovasi-inovasi baru, sehingga ada sesuatu uang unik dan menarik wisatawan agar datang ke Belitung.

Pada Agustus ini, dinas tersebut memang gencar menggelar workshop dan pelatihan bagi hampir semua pelaku wisata. Ini dilakukan dalam mempersiapkan pengembangan aktivitas wisata Belitung menyambut wisatawan setelah pandemi Covid-19 menurun.

"Sebelumnya juga telah digelar pelatihan bagi pemilik homestay, pemetaan potensi wisata Membalong, dan pelatihan membuat konten kreatif digital. Berikutnya nanti juga akan diadakan pelatihan pemandu wisata pedesaan," kata dia.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved