Breaking News:

Advertorial

Wujudkan Belitung Timur Maju melalui SDM Unggul

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Preside

Wujudkan Belitung Timur Maju melalui SDM Unggul - memimpin-rapat-18.jpg
IST/DOKUMENTASI DPRD KABUPATEN BELTIM
MEMIMPIN RAPAT - Ketua DPRD Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja memimpin rapat didampingi Wakil Ketua I Rohalba SPt dan Wakil Ketua II Suladi SE.
Wujudkan Belitung Timur Maju melalui SDM Unggul - beltim-1808.jpg
IST/DOKUMENTASI DPRD KABUPATEN BELTIM
SUASANA rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo dari Gedung MPR dalam rangka peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Beltim, Jumat (14/8).

POSBELITUNG.CO--DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dari Gedung MPR RI, Jumat (14/8).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia RI tahun 2020 dilaksanakan di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kabupaten Belitung Timur di Komplek Perkantoran Menggarauan Manggar, Belitung Timur.

Pada paripurna yang dibuka Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur Fezzi Uktolseja SE MM didampingi dua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Rohalba SPt dan Suladi SE, dihadiri para Anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur. Hadir pula Wakil Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin, unsur Forkopimda Belitung Timur, para kepala organisasi perangkat daerah, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, serta tamu undangan lainya.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur Fezzi Uktolseja yang memimpin sidang, menyampaikan 75 tahun Indonesia Merdeka adalah rahmat tak ternilai dari Allah Yang Maha Kuasa. Di usia ke 75 tahun ini, Indonesia tengah berjuang dalam melawan pandemi Covid-19 yang juga melanda sejumlah negara di dunia.

Namun, lanjutnya, kita mesti meyakini sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa ini, bahwa Indonesia Merdeka adalah sebuah jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

“Yakni melindungi segenap dan seluruh tumpah darah Indonesia juga untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” kata Fezzi.

Pada momen tersebut, Fezzi menguraikan makna dibalik tema nasional kemerdekaan yakni Indonesia Maju, yang menggambarkan tujuan penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia, menciptakan lapangan kerja, hingga ke pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah.

Adapun tema di Kabupaten Belitung Timur yakni, Dengan Semangat Proklamasi Kemerdekaan RI, Kita Wujudkan Belitung Timur Maju melalui Sumber Daya Manusia yang Unggul. Ini tentunya memberi penekanan pada pengelolaan sumber daya daerah secara optimal agar terwujud Belitung Timur yang maju dan sejahtera. Fezzi sangat berharap kita selalu bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, agar bangsa kita menjadi bangsa yang terhormat.

Seusai rapat, Fezzi juga menyampaikan bahwa peringatan HUT RI ke 75 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena bangsa kita saat ini sedang menghadapi cobaan dalam berjuang melawan Covid-19.

“Suasana prihatin ditengah wabah Covid-19. Tadi presiden sangat jelas menyampaikan, mari kita bergotong royong, saling membantu sesama, bekerja sama antara sesama untuk membantu yang saling membutuhkan. Juga mari kita ikuti aturan pemerintah, tetap bekerja dengan standar protokol kesehatan. Patuhi protokol kesehatan dan itu instruksi presiden, karena memang ini peringatan hari kemerdekaan yang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya,” jelas Fezzi di hadapan awak media di Gedung DPRD Belitung Timur.

Rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden RI kali ini juga terlihat berbeda dengan tahun sebelumnya. Setiap tamu yang hadir harus menggunakan masker untuk mematuhi protokol kesehatan yakni mencegah sebaran Covid-19.

Pada rapat paripurna secara virtual, para peserta rapat dan undangan bisa menyaksikan secara langsung pidato Presiden melalui layar lebar LCD. Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pidato dihadapan para anggota MPR RI di gedung parlemen terlihat mengenakan baju adat Sabu, asal Nusa Tenggara Timur (NTT). (advertorial/*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved