Breaking News:

Virus Corona di Belitung

UPDATE, Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Belitung Dinyatakan Sembuh

Satuan tugas (Satgas) percepatan dan penangan covid-19 Kabupaten Belitung, rabu (19/8/2020) mengumumkan satu orang terkonfirmasi covid-19 sembuh

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Jumat (15/5/2020) menyerahkan secara surat keterangan sehat kepada pasien nomor 440 di SKB Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Satuan tugas (Satgas) percepatan dan penangan covid-19 Kabupaten Belitung, rabu (19/8/2020) mengumumkan satu orang terkonfirmasi covid-19, kini dinyatakan sembuh.

Satu orang sembuh tersebut, berinisial FH, perempuan 24 tahun.

FH dinyatakan sembuh, lantaran sudah menjalani isolasi selama 10 hari di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Itu sesuai dengan pedoman pencegahan dan pengendalian covid-19 kementerian kesehatan, nomor HK01.07/MENKES/413/2020. Jadi setelah 10 hari isolasi, langsung dinyatakan sembuh," ungkap Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, rabu (19/8/2020).

Selama menjalani isolasi tersebut, kata dia, kondisi pasien dalam keadaan baik, alias tanpa gejala apapun. Hanya saja didalam tubuh FH, terdapat virus corona.

"Pasien ini adalah seorang pegawai di kantor pajak. Dia (FH) dinyatakan positif covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium kesehatan provinsi," ujarnya.

Lantaran satu orang pasien tersebut sembuh dari Covid-19, lanjut dia, sekarang ini pasien yang menjalani isolasi di SKB, masih tersisa dua orang.

"Dua orang itu juga berstatus tanpa gejala apapun, atau asimptomatik. Mudah-mudahan setelah ini tidak bertambah lagi," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved