Breaking News:

Berita Belitung

Dikhawatirkan Kandas, Kapal Panawa Bawa 10 Nelayan Indramayu Batal ke Pelabuhan ASDP Manggar

Kapal Panama Cos Grace Lake yang membawa 10 nelayan Indramayu setelah kecelakaan tidak jadi merapat ke Pelabuhan ASDP Manggar, Belitung Timur.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Danpos SAR Belitung Rahmatullah 

POSBELITUNG.CO - Kapal Panama Cos Grace Lake yang membawa 10 nelayan Indramayu setelah kecelakaan tidak jadi merapat ke Pelabuhan ASDP Manggar, Belitung Timur.

Danpos SAR Belitung Rahmatullah mengatakan hal ini karena pihak kapal Cos Grace Lake ini dikhawatirkan kandas karena kedalaman laut yang tak sesuai dengan fisik kapal.

"Awalnya akan bertemu di titik dengan jarak 10 nautika mil. Namun pada jam 21.00 WIB, Kansar Pangkalpinang menerima email dari Kapten kapal Panama itu bahwa titik pertemuan harus diubah ke 25 nautika mil karena khawatir kapal akan kandas," kata Rahmatullah saat dihubungi posbelitung.co, Kamis (20/8/2020) dinihari.

Oleh karena itu, diputuskan akan dijemput oleh tim Basarnas Pangkalpinang dan kapal Panama itu akan diarahkan ke Pelabuhan Pangkalbalam.

"Dari Pelabuhan Pangkalbalam jam 09.00 WIB akan bergerak ke sasaran," kata Rahmatullah.

Diberitakan sebelumnya bahwa 10 nelayan Indramayu ini melaut menggunakan kapal Sidarahayu 01. Namun, dalam perjalanannya mengalami pecah kapal dan di sekitarnya terdapat kapal berbendera Panama bernama Cos Grace Lake pada Rabu (19/8/2020) sore.

Kapal Panama tersebut lalu menolong 10 nelayan Indramayu.

Belum diketahui pasti bagaimana kondisi para nelayan tersebut dan penyebab kecelakaan kapalnya. (Posbelitung.co/ BryanBimantoro)


Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved