Breaking News:

CPNS 2019

18 Peserta SKB Beltim Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang di Luar Belitung Timur

Sebanyak 18 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Belitung Timur mengikuti SKB di luar daerah.

posbelitung.co/Suharli
Para peserta tes seleksi kompetensi Dasar CPNS Di Beltim, sebelum dimulainya pelaksanaan tes sesi pertama, hari kedua di Kabupaten Belitung Timur. Selasa (4/2/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Sebanyak 18 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Belitung Timur mengikuti SKB di luar daerah.

Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Timur, Yuspian mengatakan ke-18 peserta tersebut sudah mengkonfirmasi bahwa tidak melaksanakan SKB di Gedung CAT BKPSDM Beliting Timur pada 8 hingag 9 September akan datang.

"18 orang ini mengikuti SKB ditempat yang terdekat dengan posisi mereka sekarang, tidak hanya warga luar Beltim, namun ada juga warga Beltim yang kebetulan pada saat pelaksanaan sedang ada di luar daerah," ungkapnya kepada Posbelitung,  Jumat (21/8/2020).

Dia menjelaskan, tiap-tiap regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka slot untuk memungkinkan peserta menumpang guna mengikuti SKB.

"Misal regional 7 Sumbagsel Babel, peserta posisi di Palembang, mereka lebih memilih melaksanakan di sana dari pada harus menyebrang ke Belitung atau Beltim, jadi mereka tidak mengganggu panitia daerah. Jadi di fasilitasi BKN," jelas Yuspian.

Kendati demikian dia juga menyampaikan khusus untuk jabatan pranata komputer untuk SKB-nya tidak bisa dilakukan di luar daerah karena ada ujian praktek.

"Jadi untuk opsi jabatan Prakom perhitungan nilainya berbeda dengan CAT SKB jabatan lain, akumulasi integrasi dari nilai SKD dan SKB bobtonya 40 SKD dan 60 SKB, khusus untuk yang ada tambahan seperti prakom dibagi dua nilai SKBnya jadi CAT-nya 20 dan tes praktek kerja 40," bebernya.

Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian
Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian (Posbelitung.co/Suharli)

Jangan Lupa Bawa Perlengkapan Ini!

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPSN) akan dilaksanakan pada 8 hingga 9 September 2020 akan datang.

Selain itu juga ada seleksi tambahan berupa praktek kerja untuk formasi Pranata Komputer pada 10 September 2020.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved