Breaking News:

Destinasi Wisata Purun Resort Desa Pulau Seliu Mulai Dilirik Wisatawan

Belakangan ini Desa Pulau Seliu mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal khususnya dari Kota Tanjungpandan.

(IST/dok pribadi Agus)
Rombongan pelaku pariwisata Belitung mengunjungi destinasi wisata Purun Resort di Desa Pulau Seliu. 

POSBELITUNG.CO -- Belakangan ini Desa Pulau Seliu mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal khususnya dari Kota Tanjungpandan.

Dulu, pulau yang terletak di Kecamatan Membalong itu dikunjungi saat musim buah mangga tiba sekaligus belajar membuat panganan emping keripik berbahan dasar buah melinjo.

Kini, pemerintah desa telah membuka destinasi baru yang disebut Purun Resort yang mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Beberapa waktu lalu, Ketua DPD ASPPI Babel Agus Pahlevi sempat mengeksplore keindahan hamparan danau yang ditumbuhi rumput purun. Wisatawan bisa menapaki danau dengan jembatan kayu sepanjang 975 meter dan berhenti di restoran di tengah danau sebagai tempat peristirahatan.

"Danau purun ini merupakan daya tarik wisata baru di Pulau Seliu. Landscapnya juga bagus sekali, terutama bagi orang-orang yang ingin mencari ketenangan jauh dari keramaian dan bentang alam juga menarik serta sejarah yang diceritakan guide mereka," ujar Agus kepada posbelitung.co, Jumat (21/8/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Seliu Edyar mengatakan pihaknya merencanakan pada Oktober 2020 mendatang akan meresmikam destinasi baru tersebut.

Menurutnya proses pembangunan sempat terkendala anggaran dikarenakan refocusing untuk penanggulan Covid-19.

Namun pihaknya akan tetap berusaha menggunakan dana talangan terutama untuk operasional restoran demi kenyamanan wisatawan yang mulai berdatangan.

"Rencananya memang tahun ini selesai tapi terkendala anggaran karena untuk Covid-19. Memang sekarang sudah ramai yang datang tapi restorannya belum dibuka, insyallah Oktober nanti kami resmikan," katanya. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved