Breaking News:

CPNS 2019

SKB CPNS Belitung Timur 8-9 September 2020, Jangan Lupa Ini Perlengkapan yang Harus Disiapkan

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPSN) akan dilaksanakan pada 8 hingga 9 September 2020 akan datang.

Posbelitung.co/Suharli
Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPSN) akan dilaksanakan pada 8 hingga 9 September 2020 akan datang.

Selain itu juga ada seleksi tambahan berupa praktek kerja untuk formasi Pranata Komputer pada 10 September 2020.

Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian mengatakan agar para peserta memeperhatikan dengan cermat apa saja terkait perlengkapan pribadi.

"Pelaksanaan nantinyabakan dilangsungkan selama dua hari, 8 hingga 9 September nah terkait properti pribadi seperti masker, sarung tangan, face shield dan pensil karena panitia tidak akan mentolelir kelengkapan properti pribadi, karena saat ini pelaksanaan pada masa pandemi Covid-19," jelas Yuspian kepada Posbelitung, Jumat (21/8/2020).

Dia juga mengingatkan bagi peserta dari luar agar segera mempersiapakan diri untuk datang lebih awal mengingat kondisi pandemi saat ini.

Dalam SKB CPNS kali ini akan diikuti sebanyak 253 peserta yang mana 18 peserta lainnya mengikuti SKB di luar Belitung Timur.

Dalam satu sesi pelaksanaan nantinya akan diikuti sebanyak 60 peserta, hal jni menurut Yuspian berubah dari rencana semula, mengingat pada waktu normal dulunya saat SKB berlangsung juga sudah berjarak 1 meter dengan daya tampung 100 peserta.

"Jadi sebenarnya bukan masalah jumlah pesertanya namun lebih ke kapasitas ruangan, dimasa normal Gedung CAT bisa menampung 100 peserta, nanti kami hanya 60 peserta saja, jadi sosial physical distancing bisa terpenuhi," jelas Yuspian.

Terkait kesiapan diakuinya, untuk antisipasi listrik padam, sudah berkoordiansi dengan PLN agar saat pelaksaan tidak ada gangguan, bila pun ada ganggun listrik pihak panitia juga sudah menyiapkan genset.

Selain itu juga disiapkan ruang khusus bagi peserta yang memiliki suhu tubuh 37,3 derajat ke atas, yang ruang itu terdapat lima komputer bagi peserta SKB. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved