Breaking News:

Advertorial

Dinas Perikanan Siapkan Lomba Mancing Nasional

TURNAMEN mancing Belitong de Sintak yang diadakan Dinas Perikanan Kabupaten Belitung digelar selama dua hari 22-23 Agustus 2020 di Pantai Tanjung

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
JUARA umum 1 lomba mancing Belitong de Sintak berfoto bersama sesudah lomba, Minggu (23/8). 

POSBELITUNG.CO--TURNAMEN mancing Belitong de Sintak yang diadakan Dinas Perikanan Kabupaten Belitung digelar selama dua hari 22-23 Agustus 2020 di Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk. Sebanyak 65 tim mancing mania bergabung dalam ajang yang memperebutkan total hadiah senilai Rp 225 juta.

Event ditutup Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Minggu (23/8). Dalam sambutannya, ia mengharapkan turnamen berikutnya bisa terus ditingkatkan, baik dalam pelaksanaan acara maupun hadiah yang harus lebih besar.

"Berharap tahun depan turnamen mancing harus lebih meriah dan lebih ramai," katanya.

Dalam penyelenggaraannya, turnamen mancing selama dua hari ini telah diramaikan masyarakat yang datang. Ini tentunya sejalan dengan tujuan penyelenggaraan acara dalam rangka meningkatkan pariwisata Belitung dari segi kekayaan bahari atau laut.

Hendra juga mengucapkan selamat bagi para mancing mania yang telah ditetapkan sebagai juara. Juga bagi yang belum berhasil terus berupaya pada turnamen-turnamen berikutnya yang akan diselenggarakan.

"Jangan putus asa dicoba turnamen selanjutnya," jelas dia.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri menyampaikan dari segi penyelenggaraan memang terus ditingkatkan agar lebih baik sehingga hal-hal yang kurang akan terus dibenahi.

"Dari segi peserta dibandingkan tahun-tahun sebelumnya tahun ini memang membludak. Memang tahun ini tim yang mendaftar luar biasa banyak. Ketika dibuka kurang tiga jam sudah full," ujarnya.

Makanya peserta yang sebelumnya hanya dibuka bagi 50 tim lalu ditambah kembali sebanyak 15 tim berdasarkan instruksi Bupati Belitung. Itu pun dalam satu jam ada 50 tim yang kembali mendaftar, meski selanjutnya hanya dipilih sebanyak 15 tim tercepat saja.

Di tahun 2021 mendatang, rencananya dinas tersebut akan kembali menggelar turnamen mancing. Bahkan rencananya turnamen mancing tersebut digelar secara nasional yang akan dilakukan sebanyak dua kali.

Ketua Panitia Belitong de Sintak 2020 Ade Winarko menyebut dari mulai persiapan sampai hari kedua pelaksanaan semuanya bisa dianggap sukses. Meskipun panitia menyayangkan pemenang jackpot yang lagi-lagi tak keluar

"Padahal grade sudah kami turun jauh dari tenggiri dari 15 kilogram, jadi 10 kilogram, sampai turnamen ini 8 kilogram masih belum keluar. Berarti sudah empat tahun berturut-turut jackpot tidak keluar, itu saja yang menjadi kekecewaan kami," ucapnya.

"Secara umum semuanya dari penjurian sampai penilaian berlangsung baik," tutur dia. (Advertorial/q2)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved