Breaking News:

Kisah Bripka Manalu Terseret Ombak di Pantai Matras, Masih Menjawab ehmm, Saat Istrinya Panggil Papa

"Sebenarnya korban (Bripka Manalu) masih hidup saat dievakuasi ke pinggir Pantai Matras. Proses evakuasi korban ketika itu berlangsung cepat

Istimewa
Tampak jenazah Bripka Manalu di Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat Bangka, Minggu (23/8/2020). 

POSBELITUNG.CO - Bripka Manalu (45) anggota Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung, masih menyahut saat dipanggil istrinya, ketika berada di kendaraan menuju rumah sakit Medika Stania untuk mendapatkan pertolongan.

Ia saat itu bersama anaknya baru saja dievakuasi oleh tim gabungan setelah terseret ombak di Pantai Matras, Sungailiat Bangka, Minggu (23/8/2020).

"Sebenarnya korban (Bripka Manalu) masih hidup saat dievakuasi ke pinggir Pantai Matras. Bahkan saat dibawa menggunakan Mobil Kijang Minibus, korban masih bernafas," kata Fitriyani Sakinawa, Anggota Tim Rescue Pantai Matras Sungailiat Bangka, kepada Bangka Pos, Minggu (24/8/2020) malam.

 Ia menjelaskan proses evakuasi korban ketika itu berlangsung cepat oleh tim gabungan, termasuk Tim Rescue Pantai Matras.

"Masalahanya yang lama itu nunggu mobil angkutan ke rumah sakitnya yang lama. Kami akhirnya pakai mobil warga, yaitu mobil kijang minibus untuk angkut korban (Bripka Manalu) ke rumah sakit," kata Fitriyani.

Di dalam mobil ini kata Fitriyani, berisi lima orang masing-masing sopir bernama Juliadi, korban (Korban Bripka Manalu), istri korban, seorang warga asal Pangkapinag dan Fitriyani.

"Di mobil itu korban terbaring kaki dan kepala agak bertekuk karena sempit. Kepalanya dipangkuan saya, kaki di pangkuan istrinya.

Istri korban sempat panggil suaminya "pa..pa..pa" dan dijawab korban ehmm..ehm..ehm". Bahkan korban sempat muntah di baju saya," kata Fitriyani.

Namun entah mengapa, ketika tiba di Rumah Sakit Medika Stania, tim medis kemudian mwmastikan korban sudah tak bernyawa.

"Makanya saya katakan, seandainya cepat mobil datang angkut ke rumah sakit dan pakai mobil pikcup bukan minibus angkut korban, mungkin korban bisa selamat karena kepala dan kaki tidak bertekuk.

Halaman
123
Penulis: Fery Laskari
Editor: Rusmiadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved