Breaking News:

Hansi Flick, Pelatih Sementara yang Bawa Bayern Meraih Treble

Hansi Flick tadinya hanya ditunjuk sebagai pelatih sementara, sebelum Die Rotten menemukan pelatih permanen untuk jangka panjang.

Tribunnews
INFOGRAFIS Hansi Flick, Pelatih Bayern Muenchen 

POSBELITUNG.CO - Ketika Hansi Flick ditunjuk menangani Bayern Muenchen pada November 2019, situasi di klub raksasa Jerman ini sedang dalam krisis.

Kurang dari setahun, pelatih berusia 55 tahun ini berhasil mengubah Die Rotten menjuarai treble: Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal. Flick pun menikmati debut terbaik dalam sejarah pelatih sepak bola sepanjang masa .

Bayern seperti tanpa kemudi saat dihancurkan Eintracht Frankfurt 1-5 pada November lalu. Moral para pemain tampak anjlok, sedang lawan yang kualitasnya biasa-biasa saja, tiba-tiba terlihat sangat kuat.

Usai timnya dibantai di Venue Deutsche Bank Park pada 2 November tahun lalu, Niko Kovac pun ditendang dari kursi kepelatihan.

Hansi Flick tadinya hanya ditunjuk sebagai pelatih sementara, sebelum Die Rotten menemukan pelatih permanen untuk jangka panjang.

Sebelumnya dia adalah asisten pelatih Kovac, dan juga pernah jadi asisten pelatih timnas Jerman, Joachim Loew selama delapan tahun, termasuk saat mereka juara di Piala Dunia Brasil 2014 lalu.

Tak ada yang membayangkan, pelatih sementara ini ternyata bisa membawa Bayern ke level tertinggi, meraih treble, mengulangi pencapaian pelatih legendaris, Jupp Heynckes pada 2012-2013.

Tak pernah ada yang menyangka pula, pelatih sementara ini menorehkan debut terhebat di era sepak bola modern.

Selama sepuluh bulan pertamanya di Die Rotten, Flick berhasil mempersembahkan tiga trofi juara.

Jalan yang dilaluinya jelas lebih menantang dari treble-nya Pep Guardiola bersama Barcelona (2008-09), dan Luis Enrique bersama Barcelona (2014-15).

Halaman
123
Editor: didit
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved