Breaking News:

Klarifikasi Ketua KPK Firli Bahuri Soal Tudingan Gaya Hidup Mewah

Firli mengaku menghargai sidang tersebut sebagai mekanisme untuk memberi klarifikasi dan menjelaskan detail obyek permasalahan.

Penulis: tidakada007 | Editor: Khamelia
Chaerul Umam
Ketua KPK Firli Bahuri 

Klarifikasi Ketua KPK Firli Bahuri Soal Tudingan Gaya Hidup Mewah : Gaji Saya Cukup Sewa Helikopter

POSBELITUNG.CO -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memastikan, ia akan menghadiri sidang dugaan pelanggaran kode etik yang digelar Dewan Pengawas KPK, Selasa (25/8/2020) hari ini.

Firli mengatakan, ia akan menghadiri sidang tersebut sebagai bentuk pelaksanaan amanat undang-undang. “Saya ini orang kerja, prinsipnya saya tetap kerja saja.

Saya akan hadiri karena sidang ini kegiatan yang dilakukan sebagai wujud amanat undang-undang," kata Firli dalam siaran pers, Senin (24/8/2020) malam.

Firli mengaku menghargai sidang tersebut sebagai mekanisme untuk memberi klarifikasi dan menjelaskan detail obyek permasalahan.

Ia pun mengaku tidak bermaksud menunjukkan hidup mewah saat menggunakan helikopter dalam perjalanan pribadinya dari Palembang ke Baturaja pada Juni 2020.

"Kami tidak menganut hidup mewah dan bukan gaya hidup mewah, tetapi kami lakukan karena kebutuhan dan tuntutan kecepatan tugas," ujar Firli

Firli mengatakan, helikopter yang digunakan itu merupakanhelikopter sewaan yang dibayar melalui gajinya. Ia pun membantah tudingan yang menyebut perajalanan menggunakanhelikopter tersebut merupakan hasil gratifikasi.

"Semua saya kerjakan untuk kemudahan tugas saya dan bukan untuk kemewahan.

Gaji saya cukup untuk itu membayar sewa heli dan ini bukan hidup mewah, semua biaya saya bayar sendiri," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved