Breaking News:

Per 1 September 2020 Singapura Buka Perbatasan, Hanya Wisatawan Negara Ini yang Boleh Berkunjung

Dalam keterangan resminya, Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan bahwa saat ini terdapat beberapa negara yang virusnya terkendali.

Pos Belitung/Dede Suhendar
Pertunjukkan wing of time di Santosa Island Singapura, Sabtu (16/12/2017). 

POSBELITUNG.CO - Singapura telah mengumumkan akan membuka kembali perbatasannya untuk turis internasional dari negara tertentu mulai 1 September 2020.

Dalam keterangan resminya, Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan bahwa saat ini terdapat beberapa negara yang virusnya terkendali.

“Kami telah memantau situasinya dan menilai ada beberapa negara /kawasan yang situasi virusnya terkendali dengan baik dan risiko impornya rendah. Oleh karena itu, kami akan memperbarui langkah-langkah perbatasan kami," tulis peryataan dalam rilis tersebut.

 Mulai 1 September, wisatawan dari negara tertentu dapat mengajukan Air Travel Pass (ATP) yang memungkinkan pengunjung memasuki Singapura tanpa harus karantina.

Wisatawan akan diuji pada saat kedatangan untuk Covid-19 dan hanya diizinkan untuk melakukan aktivitas mereka di Singapura setelah menerima hasil tes negatif.

Berikut ini beberapa negara yang boleh memasuki Singapura.

1. China

Pengunjung dari Tiongkok diizinkan masuk ke Singapurauntuk kunjungan penting, melalui “jalur cepat” yang telah ditetapkan antara provinsi Tiongkok terpilih danSingapura.

Penduduk di China yang ingin melakukan bisnis penting atau perjalanan resmi ke Singapura melalui jalur cepat harus disponsori oleh perusahaan atau lembaga Pemerintah Singapura, mendapatkan persetujuan, dan memenuhi persyaratan lain sebelum memasuki Singapura.

2. Malaysia

Halaman
12
Editor: Novita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved