Breaking News:

3 Perempuan Curi Celana dan Baju Terekam CCTV

Tiga wanita yang belum diketahui identitasnya, melakukan aksi pencurian di IAN Distro, yang terletak di Jalan Timor Raya, Kota Kupang.

kompas.com
Rekaman CCTV tiga perempuan di Kota Kupang mencuri pakaian di sebuah Distro. 

POSBELITUNG.CO, KUPANG - Tiga orang perempuan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), terekam kamera pengawas atau CCTV, saat mencuri sejumlah pakaian.

Sambil mengenakan helm dan masker, tiga wanita yang belum diketahui identitasnya, melakukan aksi pencurian di IAN Distro, yang terletak di Jalan Timor Raya, KM 7 Kelurahan Oesapa, Kota Kupang.

"Mereka mencuri pada Minggu 16 Agustus 2020 pekan lalu, sekitar pukul 16.30 Wita," ungkap Pemilik IAN Distro, Andy Idawati, saat dihubungi Kompas.com, melalui sambungan telepon, Rabu (26/8/2020).

Idawati menyebut, aksi pencurian itu terekam CCTV yang terpasang di sudut distro miliknya. Ia menyebut, dalam rekaman CCTV, terlihat tiga wanita muda itu masuk ke distro tanpa membuka helm dan masker.

"Waktu mereka masuk, saya dengan suami lagi sibuk melayani pembeli yang lain. Karyawan kami lagi libur," kata Idawati.

Tiga wanita itu, lanjut dia, mencuri dua celana, dua baju dan sepasang sandal. Semua hasil curian itu, dimasukan dalam tas yang mereka bawa.

Aksi pencurian itu, kata Idawati, berlangsung sangat cepat sekitar lima menit. Usai mencuri, tiga wanita itu langsung kabur mengendarai sepeda motor mereka.

Kasus pencurian itu terungkap setelah suaminya membuka rekaman CCTV. Akibat pencurian itu, Idawati mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 1 juta.

Kasus itu pun telah dilaporkan di Markas Polres Kupang Kota, Selasa (26/8/2020) kemarin. Idawati berharap, pelaku bisa segera ditangkap, sehingga ada efek jera.

"Kami lapor polisi, agar jadi pelajaran, sehingga ke depannya jangan menyusahkan orang. Apalagi lagi susah-susahnya sekarang kami kumpul uang gara-gara corona," ujar dia.

Secara terpisah Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Hasri M Jaha, mengaku masih mengikuti kegiatan di luar Polres. "Sebentar saya balik kantor baru saya cek laporannya," kata Jaha. Intinya, kata Jaha, semua laporan polisi akan segera ditindaklanjuti. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Perempuan Ini Terekam CCTV Saat Curi Celana dan Baju, Beraksi dalam 5 Menit"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved