Breaking News:

Kejati Bali Tunggu Pelimpahan Tersangka dan Barang Bukti, Berkas Perkara Jerinx Lengkap

IDI Bali melaporkan Jerinx SID ke Polda Bali terkait dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Istimewa
Jerinx SID menuju Rutan Polda Bali, Rabu (12/8/2020). 

POSBELITUNG.CO, DENPASAR - Kejaksaan Tinggi Bali telah memeriksa berkas perkara kasus I Gede Ari Astina alias Jerinx yang diduga menghina Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kasi Penerangan Hukum Kejati Bali A Luga Harlianto mengatakan, berkas telah dinyatakan lengkap.

"Berkas perkara Jerinx telah dinyatakan lengkap atau P21," kata Luga, saat dihubungi, Rabu (26/8/2020).

Luga mengatakan, kini pihaknya tinggal menunggu penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik Polda Bali.

"Selanjutnya penyerahan tersangka dan barang bukti itu yang tangani penyidik. Itu menunggu penyidik kapan dia mau nyerahin," kata dia.

Luga mengatakan, ada 6 jaksa yang dipimpim Asisten Pidana Umum (Aspidum) yang menangani perkara ini. Untuk diketahui, IDI Bali melaporkan Jerinx SID ke Polda Bali terkait dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Jerinx telah ditetapkan tersangka dan ditahan di Rutan Polda Bali.  Laporan itu terkait unggahan Jerinx dalam Instagram pribadinya, @jrx_sid, yang tertulis kalimat, "gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19".

Dalam hal ini, Jerinx dijerat Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45A Ayat (2) atau Pasal 27 Ayat (3) jo Pasal 45 Ayat (3) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 64 Ayat 1 ke 1 KUHP. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berkas Perkara Jerinx Lengkap, Kejati Bali Tunggu Pelimpahan Tersangka dan Barang Bukti"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved