Breaking News:

Sosok Ini yang Disebut Perkenalkan Jaksa Pinangki Kepada Djoko Tjandra

Kejaksaan Agung RI akan mendalami peran Pengawas Koperasi Nusantara bernama Rahmat S dalam kasus sengkarut aliran dana Djoko Tjandra

KOMPAS.com Ign Haryanto / via WARTA KOTA
Inilah berita populer nasional Tribunnews hari ini, Minggu (2/8/2020). Soal Jaksa Pinangki yang berfoto bersama Djoko Tjandra dan Anita Kolopaking. 

POSBELITUNG.CO - Kejaksaan Agung RI akan mendalami peran Pengawas Koperasi Nusantara bernama Rahmat S dalam kasus sengkarut aliran dana Djoko Tjandra saat masih menjadi buronan interpol.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Hari Setiyono membenarkan Rahmat adalah salah satu orang yang memperkenalkan jaksaPinangki Sirna Malasari kepada Djoko Tjandra saat masih menjadi buronan interpol.

"Rahmat yang kami ketahui dari proses awal dan mungkin kawan-kawan sudah mengetahui itulah yang memperkenalkan PSM kepada Djoko Tjandra," kata Hari di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

 Namun demikian, Hari mengatakan penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) masih mendalami peran Rahmat dalam kasus ini. Hingga saat ini, pihaknya masih terus melakukan penyidikan.

"Perkenalannya seperti apa dan perbuatannya seperti apa, kaitannya dengan oknum PSM itu materi penyidikan. Yang sekarang sedang diproses kita tunggu saat berikutnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) sebelumnya menyebutkan Rahmat S merupakan salah satu saksi penting dalam sengkarut kasus Djoko Tjandra. Ia adalah Pengawas Koperasi Nusantara.

Dalam perannya di kasus ini, dia mengajak Anita Kolopaking untuk menjadi kuasa hukum Djoko Tjandra. Diketahui, Rahmat diduga dua kali terbang ke Kuala Lumpur untuk bertemu dengan Djoko.

"Yang pertama tanggal 12 November 2019 terbang bersamaPinangki Sirna Malasari (Seorang Jaksa, Red) dan kedua tanggal 25 November 2019 bersama Pinangki Sirna Malasari dan Anita Kolopaking," kata Koordinator MAKI, Boyamin Saiman.

Diberitakan sebelumnya, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) menetapkan Djoko Tjandra sebagai tersangka kasus suap kepada oknum Jaksa Pinangki Sirna Malasari terkait kepengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA).

Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Hari Setiyono mengatakan penetapan tersangka tersebut setelah penyidik memeriksa Djoko Tjandra pada dua hari terakhir. Hasilnya, diduga kuat adanya aliran dana yang diberikan Djoko Tjandra kepada Jaksa Pinangki.

Halaman
12
Penulis: tidakada008
Editor: M Ismunadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved