Breaking News:

Advertorial

BLK Belitung Luncurkan Sik-ok Name Coffee

BALAI Latihan Kerja (BLK) Belitung meluncurkan produk Sik-ok Name Coffee yang merupakan hasil binaannya di Swiss-Belresort Tanjung Binga, Kamis (27/8)

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Peluncuran produk Sik-ok Name Coffee yang merupakan binaan BLK Belitung di Swiss-Belresort Tanjung Binga, Kamis (27/8). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Balai Latihan Kerja (BLK) Belitung meluncurkan produk Sik-ok Name Coffee yang merupakan hasil binaannya di Swiss-Belresort Tanjung Binga, Kamis (27/8/2020).

Produk minuman itu pun diresmikan oleh Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan RI Bambang Satrio Lelono, bersama Bupati Belitung H Sahani Saleh, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Hendra Caya. Acara tersebut juga dihadiri Kepala BLK Belitung Rahmad Faisal dan segenap jajaran Kemenaker.

Mencicipi langsung minuman yang juga menjadi franchise asli Belitung ini, Kepala BLK Belitung Rahmad Faisal mengatakan, brand Sik-ok Name ini dipilih karena meskipun ada di empat lokasi, namun nama yang digunakan sama yaitu satu nama, atau terjemahan dari sikok name.

“Buat pengembangannya nanti bergantung dari teman-teman sehingga bisa dikembangkan hingga ke luar Belitung,” ujarnya.

Tak sampai di situ saja, dalam waktu dekat BLK Belitung juga akan meluncurkan sekitar 24 produk makanan khas Belitung. Satu di antaranya minuman jeruk kunci herbal. Produk-produk tersebut tentunya bisa menjadi pilihan buah tangan bagi wisatawan yang telah berkunjung di Negeri Laskar Pelangi.

Peluncuran produk Sik-ok Name Coffee yang merupakan binaan BLK Belitung di Swiss-Belresort Tanjung Binga, Kamis (27/8).
Peluncuran produk Sik-ok Name Coffee yang merupakan binaan BLK Belitung di Swiss-Belresort Tanjung Binga, Kamis (27/8). (Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Sementara itu, Dirjen Binalattas Kemenaker RI Bambang Satrio Lelono mengapresiasi BLK Belitung. Meskipun baru beroperasi 2020 ini, tapi telah mampu menghasilkan lulusan yang kompeten bekerja dan berwirausaha. “Artinya keberadaan BLK di Belitung ini sudah sangat bagus,” puji Bambang.

Ia juga berharap pemuda Belitung bisa memanfaatkan kehadiran BLK dalam meningkatkan keterampilan sehingga bisa berwirausaha. Juga diharapkan ada sinergitas antara BLK dan pemerintah daerah.

“Misalnya BLK melatih orang yang sudah punya keterampilan dan siap berwirausaha, nanti pemerintah daerah, tadi saya sudah berbicara dengan Bupati Belitung, beliau siap memberikan bantuan modal berupa peralatan,” katanya. “Ke depan BLK akan terus dikembangkan sehingga bisa terus mengoptimalkan potensi alam dan ekonomi Belitung,” tambahnya.

Bupati Belitung H Sahani Saleh dalam sambutannya bersyukur bahwa kehadiran BLK Belitung dapat berperan dalam pengembangan ekonomi kemandirian dengan pelatihan berbagai variasi produk dan pengolahan sumber daya alam. Bahkan tak menutup kemungkinan produk yang dihasilkan para peserta pelatihan bisa dipasarkan ke luar daerah bahkan ke luar negeri seperti di Malaysia.

“Tinggal bagaimana ke depan mengemasnya serta proses pembuatan yang menyangkut rasa, higienitas, dan pemasarannya,” jelas dia. “Marilah semua anak muda berkreasi ke depan untuk kemandirian dan mendukung kepariwisataan,” sebutnya.
Di samping peluncuran produk Sik-ok Name Coffee, pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BLK Belitung dan Kantor Pos Tanjungpandan. Sehingga nantinya produk-produk yang dihasilkan BLK akan di-display di Kantor Pos Tanjungpandan. (Advertorial/q2)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved