Breaking News:

Chadwick Boseman, Pendobrak Stigma Superhero Kulit Hitam

Chadwick Boseman merupakan aktor kulit hitam yang cukup berpengaruh dalam dunia perfilman Hollywood modern.

AFP/JEAN-BAPTISTE LACROIX
Dalam foto yang diambil pada 6 Juni 2019, aktor Black Panther Chadwick Boseman berbicara di panggung 47th American Film Institute (AFI) Life Achievement Award Gala di Dolby Theatre di Hollywood, California. 

POSBELITUNG.CO - Chadwick Boseman merupakan aktor kulit hitam yang cukup berpengaruh dalam dunia perfilman Hollywood modern.

Chadwick Boseman ditunjuk Marvel memerankan tokoh Black Panther, superhero kulit hitam pertama dalam Marvel Cinematic Universe.

Sebelum memerankan Raja T'Challa, Chadwick Boseman melakukan lompatan besar di dunia seni peran saat menghidupkan tokoh baseball Jackie Robinson di film 42, pada tahun 2013.

Akting memukau Chadwick Boseman dalam film itu lalu membuka jalan kariernya di industri perfilman dunia.

Chadwick Boseman lalu tampil dalam film Get on Up, Gods of Egypt, sebelum akhirnya diperkenalkan sebagai Raja Wakanda pada tahun 2016.

Dunia sinema memang sudah menjadi impian hidup Chadwick Boseman sejak muda.

Chadwick bahkan memiliki latar belakang seni peran karena lulus dari Howard University Washington, D.C., dengan gelar Bachelor of Fine Arts di bidang penyutradaraan.

Ia lalu melanjutkan sekolahnya di British American Drama Academy di Oxford, Inggris.

Kehadiran Chadwick Boseman dalam Marvel Cinematic Universe adalah sebuah langkah pendobrak dari stigma orang kulit hitam tak pernah menjadi superhero.

Marvel sendiri memang memiliki cerita komik tentang pahlawan dari kulit hitam yang hidup di sebuah negara fiktif Afrika bernama Wakanda.

Halaman
12
Editor: M Ismunadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved