Breaking News:

Daging Sapi Australia Terkenal di Dunia, Intip Cara Perternaknya Dapatkan Kualitas Daging yang Baik

Ada beberapa cara atau pola yang dilakukan oleh para perternak sapi di Australia dalam mendapatkan kualitas daging sapi yang baik.

Sajian Sedap
Ilustrasi daging sapi 

POSBELITUNG.CO - Daging sapi dari Australia terkenal hampir di seluruh dunia.

Apa yang membuat daging Astralia laku keras di pasar global?

Pada kesempatan peluncuran kampanye #BeefUp dari MLA pada Kamis (27/8/2020) yang dihadiri oleh Supply Chain Technical Specialist Meat & Livestock Australia, David Carew menjelaskan seluk beluk industri daging di Australia.

“Sistem keamanan pangan, jaminan kualitas, dan keterlacakan dari peternakan ke piring yang komprehensif merupakan integritas industri daging merah Australia," paparnya.

Ada beberapa cara atau pola yang dilakukan oleh para perternak sapi di Australia dalam mendapatkan kualitas daging sapi yang baik.

Berikut penjabarannya:

1. Ideal home (rumah ideal ternak)

Disebabkan Australia memiliki iklim dan lahan yang luas, hal ini memungkinkan sapi Australia untuk hidup dalam lingkungan alami sepanjang tahun.

"Sebagai negara pulau, kami terlindungi secara alami dari penyakit. Kami juga berkomitmen pada keberlanjutan lingkungan, dengan target zero carbon pada 2030," papar David.

Hal itu yang mendasari jika sapi-sapi di Australia memiliki lingkungan yang baik dan kebal dengan beberapa penyakit serta bakteri.

Halaman
12
Editor: Novita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved