Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Nahas, Enam Penambang Tewas Tertimbun Saat Terjadi Kecelakaan Tambang di Lubuk Besar

Kecelakaan tambang terjadi di di wilayah penambangan Sarang Ikan Desa Lubuk, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Editor: nurhayati
Ist/ Basarnas Babel
Basarnas Babel, Evakuasi korban laka tambang di area tambang, Sarang Ikan, Lubuk Besar, Bangka Tengah. Sabtu (29/8/2020) malam. 

POSBELITUNG.CO--Kecelakaan tambang terjadi di di wilayah penambangan Sarang Ikan Desa Lubuk, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Sabtu (29/8/2020).

Enam orang tertimbun di lokasi penambangan tersebut. 

Menurut Kasat Reskrim Polres Bateng, Iptu Mulya Sugiharto pihaknya sedang di jalan menuju ke lokasi tersebut.

Kecelakaan tambang yang menimbun beberapa pekerja tambang di wilayah Dusun Sarang Ikan, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah dibenarkan oleh Kepala BPBD Bateng, Yudi Sabara.

Ia mengatakan ada enam orang yang menjadi korban, menurut informasi yang ia dapatkan tiga orang di antaranya sudah berhasil ditemukan namun dalam keadaan sudah tak bernyawa.

"Iya benar korbannya ada enam orang, tiga di antaranya sudah ditemukan namun dalam keadaan meninggal dunia," ujar Yudi, Sabtu (29/8/2020)

Untuk proses evakuasi sendiri Yudi mengatakan pihaknya akan mulai melakukan proses pencarian besok pagi, karena faktor lokasi yang jauh dan akses jalan juga sulit untuk dijangkau oleh kendaraan roda empat.

Enam orang yang menjadi korban laka tambang di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Sabtu (29/8/2020) sudah ditemukan semua dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Sebelumnya tiga orang sudah lebih dahulu ditemukan atas nama Heri, Sugeng, dan Herry

Informasi ini disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Bateng, Yudi Sabara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved