Breaking News:

Berita Belitung

Alasan Burhanudin Ingin Jadi Bupati Setelah Menjabat Wabup Belitung Timur, Singgung Soal Pengorbanan

Burhanudin memastikan diri menjadi bakal calon bupati pada Pilkada Beltim 2020 Desember mendatang.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Wabup Beltim Burhanudin sekaligus bakal calon Bupati pada Pilkada Beltim 2020 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Petahana Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin memastikan diri menjadi bakal calon bupati pada Pilkada Beltim 2020 Desember mendatang. Ia mengatakan keinginan menjadi bupati setelah menjabat wakil bupati itu adalah manusiawi.

Pengorbanan status PNS-nya sebelum maju menjadi Wakil Bupati pada Pilkada 2005 lalu menjadi satu alasannya ingin maju jadi Bupati pada Pilkada 2020.

"Setiap orang itu pasti bercita-cita jadi pemimpin di daerahnya sendiri. Kebetulan saya juga ikut andil dalam pemekaran kabupaten ini. Berhenti jadi PNS pada waktu itu yang punya jabatan eselon II dan pangkat golongan 4c waktu itu betul-betul gambling," cerita Burhanudin saat ditemui posbelitung.co di rumah dinasnya, Kamis (20/8/2020) lalu dalam rangka liputan khusus Pos Belitung.

Saat itu ia masih berusia sekitar 48 tahun, masa kerja di atas 20 tahun dan usia pensiun belum masuk.

Ia mengakui mengambil keputusan tersebut tidak gampang. Ia mengenang saat itu sempat dicecar habis-habisan oleh masyarakat, bahkan sampai dianggap gila karena ingin berhenti jadi PNS mencalonkan diri jadi Wakil Bupati melawan petahana yang elektabilitasnya tinggi saat itu.

"Lalu saya berdiskusi dengan istri dan anak-anak, mereka merestui. Dengan itikad baik dan semua bukan diawali oleh ambisi dan paksaan. Namun saya ingin jadi abdi bagi masyarakat saya sendiri akhirnya saya bisa maju dalam kontestasi tersebut," urainya.

Cemoohan masyarakat pada saat itu ia anggap sebagai spirit dan motivasi dalam menjalani kontestasi.

Burhanudin ingin buktikan sebagai putra daerah punya keinginan untuk memperbaiki dan menjadi kepala daerah.

Sekarang sudah hampir habis masa jabatan wakil bupati, ia mengakui pengorbanan itu harus dilanjutkan.

Ia berjuang agar bisa duduk menjadi orang nomor 1 di Belitung Timur diawali dari survei dirinya untuk mengukur elektabilitasnya di Beltim pada Desember 2019 lalu.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved