Breaking News:

Advertorial

Beltim KAYA, Bekerja dan Berkarya

BAKAL Pasangan Calon (Bapaslon) Yuri Kemal dan Nurdiansyah (Anca) resmi mendeklarasikan diri dalam Pilkada Beltim 2020 yang dihelat Desember mendatang

Beltim KAYA, Bekerja dan Berkarya - yuri-dan-anca-bersama-petinggi-parpol.jpg
Pos belitung/Bryan Bimantoro
Yuri dan Anca bersama petinggi parpol pengusung menyerahkan hadiah utama motor PCX dan hadiah lima unit sepeda.
Beltim KAYA, Bekerja dan Berkarya - bakal-calon-bupati-belitung-timur-beltim-yuri-kemal.jpg
Pos belitung/Bryan Bimantoro
DEKLARASI - Bakal Calon Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuri Kemal mengepalkan tangan didampingi wakilnya Nurdiansyah (Anca) usai menekan tombol dalam acara deklarasi Pilkada Beltim 2020 di Pantai Nyiur Melambai, Minggu (30/8).

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Yuri Kemal dan Nurdiansyah (Anca) resmi mendeklarasikan diri dalam Pilkada Beltim 2020 yang dihelat Desember mendatang, Minggu (30/8). Acara berlangsung di Pantai Nyiur Melambai, Manggar.

Keduanya diusung tujuh partai politik (parpol), yakni PBB, PDI Perjuangan, Hanura, Perindo, NasDem, Demokrat, dan PAN.

Koalisi ini menamakan pasangan usungannya ‘Beltim KAYA’ yang artinya Belitung Timur Kami Yuri Anca.
Yuri Kemal dalam pidato politiknya menyampaikan slogan Beltim KAYA ini merupakan sebuah ide dan gagasan. Tujuannya sebagai pengingat dan ajakan ke masyarakat bahwa Belitung Timur kaya akan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA).

Tinggal bagaimana pemimpin memberdayakan dalam penatausahaannya.

“Konsep KAYA jangan diartikan secara harfiah saja. Artinya bukan secara materi, namun konsepnya dalam rangka mewujudkan masyarakat yang bekerja dan berkarya. Jika konsep ini kita terapkan, bisa membentuk masyarakat Belitung Timur bermental kaya,” kata Yuri.
Selain itu, lanjutnya, visi ke depan yakni ingin menjadikan Belitung Timur sebagai daerah yang Cemerlang, yakni cerdas, maju, energik, religius, dan langgeng.

“Kami siap mengabdikan diri sepenuh jiwa raga untuk memajukan kehidupan masyarakat Beltim,” kata Yuri dan Anca berbarengan saat membacakan deklarasi.
Rangkaian deklarasi diawali sepeda santai bersama ribuan masyarakat Belitung Timur.

Ketua Badan Pemenangan Yuri-Anca Fezzi Uktolseja mengatakan acara ini sudah memenuhi protokol kesehatan.
“Para peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu juga disemprot dengan strong acid yang juga aman dalam penggunaannya. Ini dilakukan demi upaya pencegahan penyebaran virus corona,” kata Fezzi.

Sepeda santai dimulai dari Pantai Serdang dan berakhir di Pantai Nyiur Melambai. Lalu dilanjutkan pembacaan dan penandatanganan deklarasi oleh tujuh partai pengusung. Setelah itu membagikan hadiah utama berupa satu unit motor PCX.

Panitia mengatakan, bila pasangan Yuri dan Anca menang, acara serupa akan digelar kembali dengan hadiah yang lebih besar. Di antaranya dari Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor berupa satu unit mobil Toyota Avanza, Ketua Baguna DPC PDI Perjuangan Kamarudin Muten menyiapkan mobil Honda Brio, dan dari Hanura Belitung Timur Yong Min berupa sepeda motor PCX.

Deklarasi turut dihadiri Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor. Kemudian para petinggi parpol pengusung di Beltim, antara lain Ketua DPC PDI-P Beltim Fezzi Uktolseja, Ketua DPC PBB Beltim Hendra Tirta Saputra, Ketua DPD NasDem Beltim Talafudin, Ketua DPC Hanura Beltim Jimmy Tjong, Ketua DPD Perindo Beltim Hendro Liu, Ketua DPC Demokrat Beltim Khairul Efendi, dan Ketua DPD PAN Beltim Yohendra. (Advertorial/s1)

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved