Berita Belitung

Galeri KUKM Kabupaten Belitung Terhitung Besok Sudah Mulai Dibuka Secara Normal, Ini Jadwalnya

Galeri KUKM Kabupaten Belitung terhitung mulai, Selasa (1/9/2020) besok kembali beroperasional secara normal.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Produk makanan yang dijual di Galeri KUKM Belitung, Senin (31/8/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Galeri KUKM Kabupaten Belitung terhitung mulai, Selasa (1/9/2020) besok kembali beroperasional secara normal.

Lantaran di bulan Juli - Agustus 2020 ini, operasional Galeri KUKM hanya dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Sedangkan di pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB ditutup, dan kembali dibuka pada pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

"Nah mulai besok kami sudah buka secara normal kembali, itu dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Ini karena kami melihat situasi pengunjung yang sudah mulai mengalami peningkatan," ungkap Manager Galeri KUKM Belitung Sulaiman kepada posbelitung.co, senin (31/8/2020).

Untuk kembali memulihkan kondisi galeri KUKM dengan kunjungan seperti sebelum terjadi covid-19, kata dia, mereka tetap akan optimis. Terutama untuk kembali memberikan keyakinan kepada pelaku KUKM, agar membuat produk andalan Belitung.

"Tentu nya di barengi dengan promosi - promisi, dengan teks ' Belitung Terindah, Covid-19 Terendah'. Ini baru 12 produk yang masuk khusus untuk makanan, normal nya itu kalau produk masuk mencapai di atas 80 KUKM," jelas Sulaiman.

Dari seluruh produk yang di pasarkan di Galeri KUKM Belitung, lanjut dia, paling banyak dimintai yaitu berupa produk makanan seperti krispi, pilus rumput laut, ikan asin dan peletek, serta sukun.

"Sementara itu yang paling banyak di minati oleh wisatawan, tapi yang lain juga banyak, seperti kemasan lada, dan oleh-oleh lain yang bukan bersifat makanan," kata Sulaiman.

Sejak Dibuka Kembali Sudah Dikunjungi 100 Wisatawan

Galeri KUKM Kabupaten Belitung, sudah dioperasionalkan kembali pasca dilaunching new normal.

Kini terhitung galeri yang beralamatkan di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Belitung itu sudah dibuka kembali sejak dua bulan belakang.

Sudah terdapat 12 produk KUKM yang kini masuk, untuk dipasarkan oleh galeri tersebut terhitung sejak bulan Juli kemarin. Ditambah lagi pemasaran dari produk tersebut, dari produk lama yang kategori buah tangan non makanan.

"Jadi kami sekarang sudah mulai kembali mempromosikan, dan ini sudah ada 12 produk yang masuk. Itu ada krispi, ikan asin, peletek, dan sebagainya," ungkap Manager Galeri KUKM Belitung Sulaiman kepada Posbelitung.co, Senin (31/8/2020).

Selama dua bulan terakhir ini, khusus untuk kunjungan orang ke Galeri KUKM Belitung kini sudah mulai 'pulih'. Khusus untuk bulan Juli 2020 saja, terhitung sekitar 100 orang yang berkunjung ke Galeri KUKM.

"Itu belum yang bulan Agustus ini. Tapi untuk wisatawan nya itu baru sebatas wisatawan domestik saja, kalau bulan Juli kemarin itu ada sekitar 54 orang, dan bulan ini (Agustus) 80 orang. Jadi sudah ada peningkatan dan itu rata-rata wisatawan dari Pulau Bangka," ujarnya.

Untuk kunjungan wisatawan tersebut, kata dia, belum meningkatkan secara signifikan pasca situasi covid-19. Namun sudah mulai mengalami peningkatan dari bulan Juli ke bulan Agustus.

"Ini terus meningkat secara kontinyu, dan kami walaupun sekarang wisatawan domestik yang lebih dominan berkunjung ke galeri, kami tetap ketat dalam protokol kesehatan," Kata Sulaiman.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved