Breaking News:

Berita Belitung Timur

Massa Demonstran 'Serang' Polres Belitung Timur, Ternyata Ada Kejadian Ini

Suara sirine terdengar saat para personel kepolisian berbaris dengan senjata lengkap, juga massa berdemonstran.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Sispamkota yang dilaksanakan di halaman Polres Beltim, Senin (31/8/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Suara sirine terdengar saat para personel kepolisian berbaris dengan senjata lengkap, juga  massa berdemonstran.

Gas air mata diluncurkan serta semburan air dari watercanon menghalau massa demontrans.

Kondisi ini membuat Polres Beltim ramai dan terjadi 'keributan'. Ada apa?

Ternyata, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Belitung Timur yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang, Polres Belitung Timur melaksanakan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Senin (31/8/2020) di halaman Polres Beltim.

Wakapolda Babel Brigjen Pol Umar Dani mengatakan pelaksanaan sispamkota ini sebagai bentuk kesiapan personel Polres Beltim dalam mengamankan jalannya pilkada serentak.

"Hari ini sudah kita saksikan pelaksanaan sispamkota. Secara keseluruhan sudah berjalan baik, namun perlu ditingkatkan lagi ketika nanti dilaksanakan di hadapan forkopimda," ungkap Umar saat ditemui Posbelitung.co seusai acara.

Umar meminta kepada Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo agar menggandeng forkopimda supaya mengetahui Polres Beltim siap dalam melakukan pengamanan di setiap tahapan pelaksanaan Pilkada.

"Kalau perlu undang juga nanti pasangan calon yang sudah ditetapkan oleh KPU biar mereka juga mengetahui bagaimana dan apa yang harus dilakukan ketika terjadi konflik pada pelaksanaan Pilkada. Mulai dari pencoblosan hingga rekapitulasi penghitungan suara," kata Umar.

Setelah menyaksikan sispamkota, Wakapolda Babel didampingi Kapolres Belitung Timur meninjau motor patroli yang sudah dimodifikasi untuk memadamkan kebakaran di daerah-daerah yang sulit dicapai. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved