Breaking News:

Berita Belitung

Satnarkoba Kirim Sampel Arak ke Lab BPOM Provinsi Babel

Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung melakukan pengambilan sampel barang bukti arak untuk dikirim ke laboratorium BPOM Provinsi Kepulauan Babel

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Dedi Qurniawan
IST/dok Sat Narkoba Polres Belitung
Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung mengambil sampel barang bukti untuk dikirim ke laboratorium BPOM Provinsi Kepulauan Babel, Selasa (1/9/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung melakukan pengambilan sampel barang bukti arak untuk dikirim ke laboratorium BPOM Provinsi Kepulauan Babel, Selasa (1/9/2020).

Proses pengambilan sampel disaksikan perwakilan petugas BPOM beserta kedua tersangka dari perkara penggerebekan pabrik arak di Jalan Bicong, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Kami melakukan pengambilan sampel untuk dibawa ke lab BPOM provinsi untuk keperluan penyelidikan. Pengambilan sampel ini secukupnya saja," ujar Kasat Narkoba Polres Belitung AKP Naek Hutahayan kepada posbelitung.co.

Pengambilan sample dilakukan untuk mengecek kandungan dalam barang bukti berupa arak fermentasi tersebut.

Sebab, hanya ahli yang bisa menjelaskan kandungan dalam minol tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium.

Sementara itu, proses hukum perkara penggerebekan dua pabrik arak oleh Bupati Belitung bersama Satpol PP terus berlanjut.

Bahkan tiga nama telah ditetapkan dua orang untuk lokasi Jalan Bicong dan satu orang untuk lokasi di Jalan Kapten Saridin Dalam.

Penetapan tersangka dilakukan berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan jajaran Sat Narkoba bersama satuan lainnya beberapa waktu lalu. (posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved