Breaking News:

Berita Belitung

Telkomsel Berikan Kuota Data 10 Gigabit Bagi Siswa di Bangka Belitung

Telkomsel Bangka Belitung memberikan dukungan kuota data yang bisa digunakan para siswa dalam mengikuti pembelajaran secara virtual.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Tim Telkomsel saat mengunjungi SMKN 1 Tanjungpandan, Rabu (2/9/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Telkomsel Bangka Belitung memberikan dukungan kuota data yang bisa digunakan para siswa dalam mengikuti pembelajaran secara virtual. Kuota 10 gigabit diberikan agar siswa bisa mengakses aplikasi-aplikasi belajar mengajar secara gratis.

"Tapi kuota datanya hanya terbatas kuota belajar saja, tidak termasuk kuota games, sehingga fokus belajar virtual saja," kata Branch Manager Telkomsel Bangka Belitung Romi Budiman saat ditemui posbelitung.co di SMKN 1 Tanjungpandan, Rabu (2/9/2020).

Pemberian dukungan berupa kartu perdana yang telah diisi kuota data tersebut memang telah diprospek ke sekolah-sekolah. Hingga saat ini dukungan berupa kartu perdana termasuk kuota datanya telah disalurkan di Belitung sebanyak 8.000. Lalu secara keseluruhan di Bangka Belitung telah sekitar 30 ribuan.

Selanjutnya, siswa yang menggunakan kartu tersebut akan disupport kuota datanya selama masa Covid-19 atau sekitar tiga bulan ke depan.

Ia berharap, hal tersebut bisa bermanfaat terutama bagi dunia pendidikan. Terutama bagi para siswa dan guru agar bisa lancar dalam aktivitas belajar mengajar meskipun secara virtual.

"Harapannya murid bisa menerima ilmu dengan baik dan cita-cita mereka ke depan tercapai," kata Romi.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved