Breaking News:

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur Jalani Tes Swab

Di Belitung timur, dua bakal calon wakil Bupati Nurdiasyah dan Khairil Anwar juga telah melakukan SWAB di RSUD Belitung Timur pada hari ini

Penulis: Suharli | Editor: Khamelia
(istimewa dok KPU Beltim)
Bakal Calon Wakil Bupati, Nurdiasyah saat melakukan Swab di RSUD Belitung Timur, Kamis (3/9/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Komisioner KPU Belitung Timur, Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Belitung Timur, Asrikhah mengatakan adanya PKPU 10 tahun 2020 menginstruksikan bakal calon untuk melakukan test Swab atau PCR.

"Jadi sebelum mereka melakukan pendaftaran mereka sudah menerima hasil tes swab," ujar Asrikhah kepada posbelitung.

Di Belitung timur, dua bakal calon wakil Bupati Nurdiasyah dan Khairil Anwar juga telah melakukan SWAB di RSUD Belitung Timur pada hari ini, Kamis, (3/9/2020).

Swab kedua bakal calon Wakil Bupati itu rencana akan di kirimkan pada Jumat (4/9) pagi ke Pangkalpinang, yaitu di Lab keseshatan provinsi Bangka Belitung.

Sedangkan untuk Bakal calon Bupati Yuri Kemal menurut Asrikhah sudah memiliki hasil Swab, sedangkan untuk Burhanudin saat ini sedang menunggu hasil Swab dari Rumah sakit Pangkalpinang.

Asrikhah menegaskan bila sampai terjadi hal yang tidak diinginkan semisal hasil swab positif hal itu tidak akan membatalkan pendaftaran bakal calon.

"Ini ada waktu 20 hari, jadi setelah kami menerima hasil itu, seumpama terjadi yang tidak diinginkan pendaftaran dilakukan secara virtual, itu seumpama positif," jelasnya. (posbelitung.co,suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved