Breaking News:

Berita Belitung Timur

Belitung dan Beltim Sampaikan Usulan Infrastruktur ke Menteri PPN, Apa Saja Itu?

Sanem berkeyakainan, bila infrastruktur itu terealisasi pastinya pulau Belitung akan berkembang pesat.

posbelitung.co/suharli
Foto bersama saat penandatangan prasasti oleh Menteri PPN Suharso Monoarfa saat meresmikan dan mengunjungi PIG di Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, Jumat (4/9/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR -  Kedatangan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa menjadi momen penting bagi Provinsi Bangka Belitung untuk menyampaikan beberapa usulan strategis untuk pembangunan.

Dalam kegiatan Diskusi Bappenas dengan Pemda Provinsi dan Kabupaten, Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) menyampaikan usulan dan harapan agar pulau Belitung kedepannya lebih maju lagi.

Ditemui posbelitung seusai pertemuan terbatas di Audotarium Zahari MZ, Bupati Sanem menyampaikan apa saja yang telah didapat tentang Belitung kaitan dengan pariwisata di Pulau Belitung.

"Terutama peningkatan PAD, dan peningkatan segala macam, kemudian kami tambah tiga usulan untuk mendukung itu, yaitu tiga infrakstruktur, jalan Lingkar Belitung, Jembatan Juru Seberang dan pembangunan TPA terpadu," ujar Sanem, Jumat (4/9/2020).

Sanem berkeyakainan, bila infrastruktur itu terealisasi pastinya pulau Belitung akan berkembang pesat.

"Kalau ini jadi pasti akan Belitung nanti," ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin (Aan) mewakili Bupati Beltim Yuslih Ihza saat ditemui seusai kegiatan menyampaikan pemaparan kepada Bappenas dari Pemerintah Belitung Timur yakni berkaitan dengan infrastuktur pelabuhan.

"Kami minta fasilitasi penyelesaian pelabuhan Manggar yakni pelabuhan penyeberangan ASDP Manggar-Ketapang, kemudian pelabuhan di Tanjung Sing, setelah itu muara (pendalaman) Sungai Gantung," ujar Aan kepada posbelitung.

Menurut Aan, selama ini produksi SDA masih melalui Tanjungpandan sehingga tidak memiliki pelabuhan yang siginifikan untuk mengirim hadil industri olahan Beltim secara langsung dari pelabuhan yang ada di Belitung Timur keluar Belitung Timur.

"Jadi permasalahan kita di pelabuhan, yang kedua infrastruktur jalanan yakni jalan trans Belitong, jadi Belitung dan Belitung Timur semangat untuk mengejar jalan itu, itu yangbkami prioritaskan," ujarnya. (posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved