Breaking News:

Pilkada Belitung Timur 2020

Hari Pertama Pendaftaran Pilkada di KPU Belitung Timur, Belum Ada Pasangan Mendaftar

Ketua KPU Belitung Timur Rizal mengatakan sampai ditutup pendaftaran hari pertama pukul 16.00 WIB, belum ada pasangan yang mendaftar.

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Ketua KPU Beltim Rizal 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Hari ini Jumat (4/9/2020) adalah hari pertama pendaftaran pasangan calon pada Pilkada Beltim 2020.

Ketua KPU Belitung Timur Rizal mengatakan sampai ditutup pendaftaran hari pertama pukul 16.00 WIB, belum ada pasangan yang mendaftar.

"Sampai saat ini belum ada yang mendaftar. Pendaftaran akan dilaksanakan sampai Minggu (6/9/2020) pukul 24.00 WIB," kata Rizal kepada posbelitung.co, Jumat.

Rizal mengakui ada pasangan yang sudah mengirim surat pemberitahuan akan mendaftar kapan. Namun ada juga yang belum memberitahu secara resmi, namun secara lisan sudah.

"Keduanya akan mendaftar pada Minggu (6/9/2020). Ada yang pagi dan sore hari," kata Rizal.

Dalam mengantisipasi tabrakannya massa yang mengantar saat pendaftaran, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya. Beberapa di antaranya yakni berkoordinasi dengan pihak keamanan dan pihak pasangan calon supaya tidak terlalu lama berseremoni saat mendaftar.

"Kami membuka ruang konsultasi bagi para calon untuk mengonsultasikan berkas pendaftaran supaya saat nanti pendaftaran bisa berjalan lancar. Seperti hari ini ada dari satu pasangan calon yang berkonsultasi. Ini akan memudahkan petugas pada saat pendaftaran nantinya," kata Rizal. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved