Berita Belitung Timur

Kepala Bappenas RI Kunjungi Belitung Timur, Ini Agendanya Hari Ini

Suharso Manoarfa dijadwalkan mengunjungi Belitung Timur hari ini, Jumat (4/9/2020).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, disambut Bupati Belitung Sahani Saleh dan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Rabu (3/9/2020) saat tiba di Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional ( Bappenas) RI Suharso Manoarfa dijadwalkan mengunjungi Belitung Timur hari ini, Jumat (4/9/2020).

Sebelumnya, pada Rabu (3/9/2020) sudah lebih dulu mengunjungi Belitung dengan beberapa agenda yakni membuka workshop kemitraan multi-pihak bagi pemulihan ekonomi lokal, peresmian Galeri Cinta Alam, dan penandatanganan MoU antara BP Geopark Belitong dengan beberapa universitas.

Dalam kunjungannya ke Belitung Timur dijadwalkan ia akan meninjau Geosite Open Pit Nam Salu Kelapa Kampit.

Tempat ini merupakan jejak tambang terbesar di Asia Tenggara lalu dimanfaatkan menjadi geowisata.

Setelah itu, rombongan menteri akan meresmikan Pusat Informasi Geologi (PIG) Geopark di Kelapa Kampit, Belitung Timur. Selanjutnya rombongan akan bertolak ke Manggar untuk ibadah dan makan siang.

Setelah istirahat makan siang, rombongan akan melaksanakan diskusi mengenai infrastruktur, pariwisata/geopark, pertambangan dan lingkungan hidup, pelayanan kesehatan, dan lainnya. Selain itu juga akan ada paparan dari Gubernur Babel, Bupati Belitung Timur, Bupati Belitung, dan arahan Menteri PPN/Kepala Bappenas RI.

Setelah itu, rombongan akan kembali ke Tanjungpandan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Berita Terkait :#Berita Belitung Timur
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved