Breaking News:

Berita Belitung Timur

Sestama Bappenas: Wisata Eks Tambang Punya Daya Tarik Sendiri

Himawan Hariyoga Djojokusumo memberikan beberapa masukan berkenaan dengan pengelolaan dan pengembangan Geosite Open Pit Namsalu.

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Rombongan Menteri PPN, Sestama Bappenas Himawan Hariyoga Djojokusumo didampingi Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza saat mengunjungi geosite Open Pit Nam Salu. Jumat (4/9/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Tiba di Open Pit Nam Salu, rombongan di Kepala Sekretaris Menteri PPN/Sestama Bappenas, Himawan Hariyoga Djojokusumo memberikan beberapa masukan berkenaan dengan pengelolaan dan pengembangan Geosite Open Pit Namsalu.

Menurutnya tempat wisata itu harus memiliki atau menyasar segmentasi wisatawan khusus.

"Kebetulan ini geosite eks tambang. Ini merupakan satu diantara 17 geosite yang dikelola olah BP Geopark Bangka Belitung. Ini menjadi daya tarik, dan akan lebih menarik lagi jika diresmikan menjadi Global Geopark mudah-mudahan di bulan Novemver kita dapat itu," saran Himawan kepada Posbelitung.com, saat meninjau Geosite Open Pit Nam Salu, Jumat, (4/9/2020).

Rombongan Menteri PPN, Sestama Bappenas Himawan Hariyoga Djojokusumo didampingi Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza saat mengunjungi geosite Open Pit Nam Salu. Jumat (4/9/2020)
Rombongan Menteri PPN, Sestama Bappenas Himawan Hariyoga Djojokusumo didampingi Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza saat mengunjungi geosite Open Pit Nam Salu. Jumat (4/9/2020) (Posbelitung.co/Suharli)

Menurutnya di luar negeri daerah eks tambang merupakan daerah pariwisata yang menarik, dan di Geosite Open Pit Namsalu rencana akan dikembangkan dalam konteks membangun wisata eks tambang yang menarik.

"Yang perlu dikembangkan di dalam konteks membangun geosite ini menjadi atraksi wisata eks tambang yang menarik informasi-informasi yang harus disajikan dan infrastruktur apa yang dibangun dan lain," kata Himawan.

(Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved