Breaking News:

Berita Belitung Timur

Anak Lima Tahun Tewas Tenggelam di Kolong Aik Pisang Batu Penyu Gantung

"Namanya MN usia lima tahun dan masih sekolah tingkat TK. Saat berenang bersama temannya, sejam kemudian teman-temannya melihat korban tenggelam...,"

ist/ Polsek Gantung
MN saat diperiksa petugas medis di Puskesmas Gantung, Sabtu (5/9/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Seorang anak usia lima tahun ditemukan tewas tenggelam di eks Kolong Aik Pisang, Batu Penyu, Gantung, Sabtu (5/9/2020) pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata mengatakan anak itu ke kolong ingin bermain dan berenang.

"Namanya MN usia lima tahun dan masih sekolah tingkat TK. Saat berenang bersama temannya, sejam kemudian teman-temannya melihat korban tenggelam.

Lalu memanggil saudara Primardianto yang kebetulan berada di sekitar kolong untuk meminta bantuan," kata Wawan kepada posbelitung.co, Sabtu.

Setelah korban ditemukan, lanjut Wawan, sekitar pukul 10.45 WIB langsung pihak keluarga bersama anggota Polsek Gantung melarikan korban ke Puskesmas Gantung untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Namun, takdir berkata lain. Korban sudah tidak bisa ditolong. Menurut penjelasan dokter di Puskesmas Gantung, MN sudah meninggal sebelum korban diangkat dari kolong tersebut," kata Wawan.

Wawan mengimbau kepada seluruh orang tua agar selalu memperhatikan anak-anaknya dan tidak dilepas begitu saja.

"Saya berpesan agar anak tetap perlu pengawasan dalam melakukan aktifitasnya.

Jangan sampai berbuat hal yang negatif serta membahayakan, baik untuk dirinya maupun orang lain," pesan Wawan. (Posbelitung.co/ BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved