Pilkada Belitung Timur

Diusung Tiga Parpol,Bapaslon Burhanudin dan Khairil Anwar Resmi Daftarkan Diri di KPU Belitung Timur

Penyerahan berkas pendaftaran oleh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Burhanudin (Aan) dan Khairil Anwar resmi di terima oleh KPU belitung Timur

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Suasana pendaftaran bakal pasangan calon Burhanudin dan Khairil Anwar di kantor KPU Belitung Timur, Minggu (6/9/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Penyerahan berkas pendaftaran oleh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Burhanudin (Aan) dan Khairil Anwar resmi di terima oleh KPU Belitung Timur pada Minggu (6/9/2020).

Kemudian berkas persyaratan pencalonan, surat keputusan Dukungan Pimpinan Pusat (DPP) dan syarat calon diperiksa langsung oleh penyelenggara.

"Kami harus mengecek pertama adalah kelengkapan berkas pencalonan tersebut kemudian kami akan melakukan pengecekan terhadap keabsahan mengingat proses Ini," ungkap Yuli Restuwardi, Komisioner KPU Belitung Timur Divisi teknis penyelenggaraan kepada Posbelitung, Minggu,(6/9/2020) di KPU Belitung Timur.

Menurutnya, karena ini merupakan hajatan dari partai politik maka posisi pimpinan partai politik adalah penting untuk memberikan kesaksian, mengajukan benar bahwa pasangan tersebut diusung oleh partai yang bertanda tangan.

Adapun partai yang pengusung yakni bapaslon yang memiliki tagline Berakar ini sudah memenuhi syarat pencalonan minimal lima kursi pada pileg 2019 lalu, yakni itu yakni Golkar dua Kursi, PKS tiga Kursi, dan Gerindra Tiga Kursi.

"Status dokumen Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Burhanudin dan Khairil Anwar dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat," kata Restu.

Sementara itu Ketua Bawaslu Belitung Timur, Wahyu Epan Yusdhistira menyampaikan bawaslu akan melakukan pencermatan lebih lanjut sebagai mana yang disampaikan KPU Belitung Timur.

"Hari ini baru verifikasi kelengkapan, belum sampai ketahap ke absahan. Sejalan dengan proses pemeriksaan kesehatan. Sebagai mana di amanahkan perbawaslu berkas salinan pencalonan harur diserahkan di hari yang sama, mengingat hari ini pendaftaran hari terakhir," jelas  Epan.

Dua Bapaslon Mendaftar di Hari Terakhir 

Minggu, (6/9/2020) hari terakhir penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapslon) Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020, dua bakal pasangan calon  (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur akan mendaftarkan diri

Ketua KPU Belitung Timur, Rizal menyampaikan, dua bapaslon itu akan mendaftarkan diri dengan waktu yang berbeda sesuai laporan kepada penyelenggara pemilu.

"Rencananya Bapaslon Burhanudin dan Khairil akan mendaftarkan ke KPU pada pukul 09.00 WIB, sedangkan Bapaslon Yuri Kemal dan Nurdiansyah akan mendaftar pada pukul 14.00 WIB," ujar Rizal kepada posbelitung.co.

Pantauan posbelitung Minggu (6/9/2020) pagi, penyelenggara pemilu yakni KPUD dan Bawaslu Belitung Timur telah bersiap menunggu kedatangan pasangan calon yang akan mendaftatkan diri.

Suasana pendaftaran bakal pasangan calon Burhanudin dan Khairil Anwar di kantor KPU Belitung Timur, Minggu (6/9/2020)
Suasana pendaftaran bakal pasangan calon Burhanudin dan Khairil Anwar di kantor KPU Belitung Timur, Minggu (6/9/2020) (Posbelitung.co/Suharli)

Terjunkan 30 Personil

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved