Breaking News:

Pilkada Bellitung Timur

Hadra dan Pantun Bersambut Antar Bapaslon BERAKAR Mendaftar ke KPU Belitung Timur

Pasangan BERAKAR (Bersama Aan dan Khairil Anwar) resmi mendaftarkan diri ke KPU Belitung Timur dalam rangka Pilkada Serentak 2020

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Saat prosesi pantun besambut pasangan BERAKAR sebelum memasuki KPU Beltim, Minggu (6/9/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG---Pasangan BERAKAR (Bersama Aan dan Khairil Anwar) resmi mendaftarkan diri ke KPU Belitung Timur dalam rangka Pilkada Serentak 2020, Minggu (6/9/2020) pagi.

Tepat pukul 09.00 WIB, pasangan BERAKAR bersama dengan ketua dan sekretaris partai pengusul serta ratusan pendukung mendatangi KPU Beltim dengan iring-iringan beberapa mobil.

Rombongan BERAKAR datang diringi oleh rombongan hadra dan tradisi pantun besambut khas Belitong.

Prosesi pantun besambut ini merupakan budaya Belitong yang biasanya digunakan untuk mengantar pengantin ke rumah mempelai wanita sesuai adat khas Belitong.

Setelah 10 menit 'besambut pantun', akhirnya Aan dan Khairil beserta rombongan 'diizinkan' memasuki pelaminan pendaftaran KPU Beltim.

Burhanudin (Aan) dan Khairil Anwar diusulkan oleh Golkar, PKS, dan Gerindra, serta beberapa partai pendukung yaitu PPP, Partai Gelora, dan Partai Berkarya.

Gaya Aan dan Khairil saat berfoto bersama Maskot Pilkada Beltim 2020 Si Semos saat mendaftar Pilkada 2020 ke KPU Beltim, Minggu (6/9/2020)
Gaya Aan dan Khairil saat berfoto bersama Maskot Pilkada Beltim 2020 Si Semos saat mendaftar Pilkada 2020 ke KPU Beltim, Minggu (6/9/2020) (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Gunakan Kemeja Putih Bercorak Batik Belitong

Saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur yaitu Burhanudin (Aan) dan Khairul Anwar menaiki mobil Toyota Avanza yang sudah dicutting dengan tagline BERAKAR dan latar corak bendera merah putih serta gambar perjuangan.

Aan dan Khairil Anwar menuju KPU memutuskan memakai kemeja putih dan bercorak batik dengan motif khas Belitong yaitu biji kopi. Batik ini terletak di bagian pundak hingga dada bagian baju.

"Kami sengaja memilih motif biji kopi ini sebagai motif khas Belitung Timur. Batik ini diproduksi oleh UMKM kita di Belitung Timur sebagai wujud mendukung UMKM kita di masa pandemi seperti saat ini," jelas Burhanudin.

Halaman
1234
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved