Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Ini Kata Bapaslon Berakar Usai Mendaftarkan di KPU Belitung Timur

Administrasi pendaftaran sebagai peserta Pilkada Belitung Timur Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Burhanudin dan Khairil Anwar dinyatakan lengkap.

Posbelitung.co/Suharli
Suasana pendaftaran Bapaslon berakar di KPU Belitung Timur, Minggu (6/9/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Administrasi pendaftaran sebagai peserta Pilkada Belitung Timur Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Burhanudin dan Khairil Anwar (Berakar) dinyatakan lengkap oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur

"Kebahagian kami sebagai bakal pasangan calon bahwa kami diterima dengan baik, dan pasangan calon Berakar secara administrasi kami dinyatakan lengkap, dan keabsahan dan ketelitian berkas akan diteliti oleh KPUD," kata Burhanudin kepada Posbelitung.co, Minggu (6/9/2020).

Dia mengatakan, tahapan selanjutnya sambil menunggu pemeriksaan kesehatan, dan masih menunggu juga proses penetapan calon dan pengambilan urut oleh KPU Belitung Timur.

Menurut Burhanudin, pada prinsipnya Berakar berharap bahwa semua saling melaksanakan tugas secara profesional.

"Kami juga akan proporsional dalam berkampanye, kami juga berproses profesional agar pilkada ini terlaksana sebaik-baiknya. Kami juga menghormati dan menjaga apa yang menjadi ketetapan pemerintah melalui KPUD untuk menjaga protoler kesehatan dengan sebaik-baiknya," ungkap pria yang akrab disapa Aan itu.

Dia mengaku sudah mengimbau kepada seluruh kader-kader partai dan juga kepada pendukung-pendukung Berakar agar mereka menghormati dan menjaga kesehatan, dengan menggunakan perotokol kesehatan.

"Walaupun kami sadar betul bahwa Beltim daerah hijau, tetapi kami tidak ingin mengerahkan massa menunjukkan kekuatan, tetapi malah menciptakan kluster baru covid-19 di Belitung Timur," ucapnya.

Bapaslon itu berharap Beltim tetap sehat, hijau dan aman.

"Kami bisa menyampaikan ide dan gagasan kami ke masyarakat, bahwa Berakar adalah pasangan calon yang betul-betul merakyat yang betul-betul memiliki support yang baik untuk membangun daerah ini kedepan," kata Aan.

Saat prosesi pantun besambut pasangan BERAKAR sebelum memasuki KPU Beltim, Minggu (6/9/2020).
Saat prosesi pantun besambut pasangan BERAKAR sebelum memasuki KPU Beltim, Minggu (6/9/2020). (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Disambut Hadra dan Pantun

Halaman
1234
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved