Breaking News:

Berita Belitung Timur

Manggar Akan Dapat Pojok Baca Digital dari Perpusnas RI

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia mempunyai program baru yakni Pojok Baca Digital.

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Deni Kurniadi didampingi Kadin Perpustakaan Beltim Amirudin meninjau Perpusda, Jumat (4/9/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia mempunyai program baru yakni Pojok Baca Digital.

Program ini merupakan wujud dalam mentransformasikan perpustakaan berbasis inklusi sosial yang sedang gencar digenjot oleh Perpusnas RI.

Hal itu dikatakan oleh Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Deni Kurniadi di sela kunjungannya ke Perpustakaan Daerah Belitung Timur, Jumat (4/9) lalu.

Deni mengatakan Pojok Baca Digital ini akan ditempatkan di luar dari perpustakaan daerah, namun tetap dalam pengawasan pustakawan.

"Jadi konsepnya menggaet masyarakat agar mau berkunjung ke perpustakaan. Saat ini perpustakaan tidak melulu tentang buku, tapi juga sudah bertransformasi mengikuti zaman ke dalam bentuk digital," kata Deni.

Nantinya, Pojok Baca Digital ini akan diletakkan di sudut atau titik keramaian kota sehingga masyarakat mudah menjangkaunya.

"Tahun ini Manggar dapat satu titik dari 100 titik yang direncanakan. Tahun depan kami targetkan tambah 160 titik," ujar Deni.

Terkait sarana dan prasarana, ia menyampaikan pihak provinsi dan kabupaten harus menyiapkan tempatnya. Sedangkan penyediaan perangkat dan kelengkapannya akan disediakan oleh Perpusnas RI.

"Kami harap bisa bermanfaat bagi masyarakat nantinya. Salam Literasi!" tutup Deni. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved