Breaking News:

Berita Belitung

Mau Tahu? Ini Dia Kelebihan Bayar Pajak di Samsat Setempoh

Kepala UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Babel Wilayah Belitung Alexander Ikhsan mengatakan layanan Samsat Setempoh pada malam hari

Posbelitung.co/Dede Suhendar
Layanan Samsat Setempoh pada malam hari di area KV Senang, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (6/9/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Kepala UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Babel Wilayah Belitung Alexander Ikhsan mengatakan layanan Samsat Setempoh pada malam hari memiliki beberapa kelebihan.

Menurutnya layanan di luar kantor secara otomatis mengurangi formalitas maupun antrian yang biasa di dalam kantor, sehingga masyarakat bisa lebih santai sembari jalan-jalan sekaligus membayar pajak.

"Lebih santai dan tidak formal karena di luar kantor. Jadi kami buka layanan ini setiap malam minggu di KV Senang mulai pukul 16.00 sampai 20.00 WIB," ujar pria yang akrab disapa Alex itu kepada Posbelitung.co, Sabtu (5/9/2020) malam.

Kelebihan lainnya, bagi wajib pajak yang jatuh tempo bisa diuntungkan karena layanan diperpanjang hingga malam. Secara otomatis wajib pajak terhindar denda.

Bahkan syaratnya cukup membawa fotokopi KTP dan STNK kendaraan bisa langsung dilayani.

"Misalnya jatuh tempo hari ini dan kantor sudah tutup. Masyarakat bisa datang malamnya bayar pajak, kalau menunggu besok otomatis kena denda," ungkap Alexander.

Untuk itu, jika animo masyarakat cukup tinggi maka layanan Samsat Setempoh malam akan ditambah dua kali seminggu.

Kapolda Bangka Belitung Berikan Apresiasi

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengapresiasi inovasi UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Babel Wilayah Belitung bersama Sat Lantas Polres Belitung yang memberikan layanan Samsat Setempoh malam hari.

Menurutnya layanan tersebut sangat baik karena menyasar titik keramaian masyarakat seperti area KV Senang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved