Breaking News:

Berita Belitung

Menteri PPN Sempat Singgung Agar Punya Rumah Sakit Internasional, Begini Kata Kadinkes Belitung

Suharso Monoarfa sempat menyarankan agar membangun rumah sakit internasional di Kabupaten Belitung.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Menteri Suharso, kamis (3/9/2020) ketika tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan. 

POSBELLITUNG.CO,BELITUNG--Dalam kunjungan ke Belitung, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) RI Suharso Monoarfa sempat menyarankan agar membangun rumah sakit internasional di Kabupaten Belitung. Terutama dalam mendukung pengembangan pariwisata berskala internasional.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung drg. Dian mengatakan dalam pembangunan rumah sakit internasional tentunya menjadi kebijakan kepala daerah yakni Bupati Belitung. Selain itu menurutnya perlu kajian lebih lanjut.

"Melihat kepentingan dan urgensinya juga. Yang jelas harus ada kajian, banyak yang harus dikaji lagi, seperti kapasitas yang sekarang, tujuan pembangunan dan syarat-syarat khusus. Juga harus konsultasi ke kementerian teknis," jelas Dian kepada Posbelitung.co, Minggu (6/9/2020).

Ia menyebut, sejauh ini dalam mendukung kepariwisataan, penyiapan fasilitas kesehatan sudah dilakukan. Seperti penyiapan puskesmas pariwisata yakni di UPT Puskesmas Tanjung Binga yang proses pembangunan gedungnya kini tengah dilakukan menggunakan anggaran kementerian kesehatan.

"Kalau puskesmas pariwisata ini perbedaannya pada standar bangunan. Juga ada tambahan khusus pada layanan kesehatan, satu di antaranya ada akupuntur yang dilakukan perawat yang sudah terlatih,"k kata Dian,(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved