Breaking News:

Berita Kriminalitas

211.2 Kilogram Sabu Dimusnahkan, Waspada Bangka Belitung Jadi Jalur Transit Sekaligus Pasar Narkoba

Terbongkarnya kasus sabu jaringan internasional ini berhasil diungkapkan Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung di backup oleh Bareskrim Polri.

Bangkapos.com/Yuranda
Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memimpin pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu di halaman Gedung Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), Pangkalpinang, Senin (7/9/2020). (Bangkapos.com/Yuranda) 

POSBELITUNG.CO--Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung memusnahkan 211,2 kilogram barang bukti narkoba jenis sabu-sabu di halaman gedung Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Babel, Senin (7/9/2020).

Terbongkarnya kasus sabu jaringan internasional ini berhasil diungkapkan Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung  yang di backup oleh Bareskrim Polri.

Pemusnahan barang bukti ini  dipimpin langung oleh Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

"Nanti jam 10 akan dilaksanakan pemusnahan barang bukti," kata Dir Narkoba Kombes Pol Yanuari Insan
Barang bukti narkoba tersebut merupakan hasil ungkap kasus oleh Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Detik-detik Kematian Gembong Narkoba di Depan Mushola Disaksikan Keponakan dari Jauh

Dua lokasi pengungkapan yang masih satu kasus yakni di kawasan Pangkalan Balam dan Cikarang Bekasi berhasil mengungkap sebanyak 98 paket sabu dengan berat lebih dari 211 kg.

Satu orang perempuan berinisial Sc menjadi tersangka merupakan pengawas pengiriman sabu dari Batam-Pangkalpinang-Jakartra menggunakan ekspedisi.

Sabu tersebut disamarkan dalam karung berisi jagung Impor asal Myanmar. Jalur narkoba masuk ke Indoensia dengan ekspedisi terputus

Jagung asal Myanmar tersebut lebih dahulu dikirim ke Malaysia kemudian kembali dikirim ke Batam selanjutnya dikirim ke Pangkalpinang. Terakhir dari Pangkalpinang dikirim ke Jakarta. 

Total 211,2 Kg SabuPolda Babel Pastikan Jumlah Narkoba Jaringan Internasional Hasil Ungkap Kasus

211,2 Kilogram Sabu Diblender

Pemusnahan barang bukti sebanyak 211.2 kilogram sabu ini dimusnahkan dengan cara diblender. Pemusnahan barang bukti sabu tersebut dipimpin langsung Kepala Polda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman serta dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel lainnya.

Halaman
1234
Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved