Breaking News:

Aksi Demo KONI di DPRD

Aksi Demonstrasi Insan Olahraga, Staf Sekretariat DPRD Sebut Wakil Rakyat Ingin Bertemu di Ruangan

Aksi demonstrasi yang dilakukan para insan olahraga dari pengurus cabang (pengcab) olahraga, atlet, dan pengurus KONI Belitung.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Puluhan hingga ratusan pengcab olahraga atlet, dan pengurus KONI, Senin (7/9/2020) melakukan aksi demonstrasi di DPRD Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Aksi demonstrasi yang dilakukan para insan olahraga dari pengurus cabang (pengcab) olahraga, atlet, dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung, Senin (7/9/2020) terus berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Belitung.

Peserta unjuk rasa tersebut, meminta, agar menghadirkan anggota DPRD Kabupaten Belitung di depan peserta unjuk rasa.

Namun seluruh anggota DPRD Belitung itu, tidak ada yang ingin menemui peserta aksi demonstrasi yang ada di halaman Gedung DPRD Kabupaten Belitung.

Sedangkan untuk Anggota DPRD Kabupaten Belitung, saat itu sedang berada di ruang Ketua DPRD Kabupaten Belitung.

Pihak dewan hanya mengutuskan seorang Pegawai Negeri Sipl untuk menyampaikan pesan kepada para unjuk rasa, agar dilakukan audiensi.

"Permintaan dari bapak-bapak, langsung RDP (Rapat Dengar Pendapat)," ucap seorang PNS Sekretariat DPRD Kabupaten Belitung Jon, Senin (7/9/2020) ketika menyampaikan pesan tersebut kepada perwakilan pendemo.

Alasan puluhan orang ini datang ke DPRD Belitung,  untuk menuntut anggaran KONI yang tidak di setujui oleh Bagian Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Belitung.

Buntut dari kebijakan tersebut, membuat pengcab, atlet dan pengurus KONI bereaksi untuk menuntut hak mereka sebagai insan olahraga di Kabupaten Belitung.

Puluhan hingga ratusan pengcab olahragaz atlet, dan pengurus KONI, Senin (7/9/2020) melakukan aksi demonstrasi di DPRD Kabupaten Belitung
Puluhan hingga ratusan pengcab olahragaz atlet, dan pengurus KONI, Senin (7/9/2020) melakukan aksi demonstrasi di DPRD Kabupaten Belitung (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Anggaran KONI Dicoret, Insan Olahraga Demo

Para unsur pengurus cabang (cabor) olahraga, atlet dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung, Senin (7/9/2020) melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPRD Kabupaten Belitung.

Mereka datang ke DPRD Kabupaten Belitung, secara rombongan, dengan menggunakan masker itu membawa berbagai atribut demonstrasi seperti spanduk, karton yang ditulis seperti 'kebijakan mu membunuh prestasi kami..!! dan 'olahraga bagian penting dalam hidup kami'.

Alasan puluhan orang ini datang ke DPRD Belitung, ingin menuntut tentang anggaran KONI yang tidak di setujui oleh Bagian Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Belitung.

Buntut dari kebijakan tersebut, membuat pengcab, atlet dan pengurus KONI bereaksi untuk menuntut hak mereka sebagai insan olahraga di Kabupaten Belitung.

"Kita ingin tuntun hak kita sebagai insan olahraga di sini," ungkap koordinator lapangan (Korlap) aksi demonstrasi di DPRD Kabupaten Belitung Ernawi Musa kepada Posbelitung.co. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved