Breaking News:

Berita Belitung Timur

Desa Padang Targetkan RPJMDes Rampung Kurang dari Tiga Bulan

Desa Padang menargetkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dapat selesai sebelum batas akhir penyampian yakni tiga bulan.

posbelitung/suharli
Kepala Desa Padang Izhar Senin (7/9/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Desa Padang menargetkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dapat selesai sebelum batas akhir penyampian yakni tiga bulan.

Sebelumnya diketahui para kepala desa (Kades) yang telah dilantik beberapa waktu lalu memiliki tenggat waktu tiga bulan untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Kepala Desa Padang Izhar, satu di antara Kades yang baru dilantik bulan lalu mengatakan, saat ini desa yang dipimpinnya pada tahap membentuk tim penyusunan RPJMDes.

"Waktu tiga bulan insyaallah selesai. Tadi kami sudah melaksanakan musyawarah desa, seperti yang sudah diatur oleh Permendes nomor 17 tahun 2019 mengenai pedoman umum pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa," ujar Izhar kepada posbelitung.co Senin (7/9/2020).

Dalam musyawarah desa, Kepala Desa terpilih menyampaikan visi misinya, dilanjutkan dengan penyampaian pokok-pokok pikiran oleh BPD yang disampaikan kepada ke Kepala Desa terpilih sebagai bahan masukan dalam bahan RPJMDes dan dalam pelaksanaan ke depannya

"Alhmadullilah tadi sudah terlaksana, dan setelah itu sesuai tahapan Permendes tersebut kami akan melaksanakan pembentukan tim penyusun RPJMDes yang melibatkan kelompok masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda sebagai mana yang diatur di Permendes kami upayakan untuk diakomodir dalam tim penyusunan RPJMDes itu," jelasnya.

Pemeritah Desa Padang mengharapkan RPJMDes dapat selesai sebelum batas akhir penyampaian yaitu pada tanggal 19 November 2020 akan datang.

"Insyallah dengan tim yang solid yang kami minta juga bantuan dari tokoh masyarakat di Desa Padang dapat selesai dan RPJMDes berjalan baik, serta dapat kami dilaksanakan enam tahun kedepan," ucapnya.

Dia menambahkan Tim itu lah nantinya yang akan menggodok RPJMdes sesuai dengan tahapan-tahapan penyusunan sesuai peraturan Permendes. (posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved