Breaking News:

CPNS 2019 di Belitun Timur

H-1 Pelaksanaan SKB CPNS Sudah Siap 90 persen

Kesiapan pada H-1 pelaksanaan seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) wilayah Kabupaten Belitung Timur sudah 90 persen.

Posbelitung.co/Suharli
Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian saat memeriksa perangkat komputer yang akan digunakan peserta SKB CPNS, Senin (7/9/2020) 

POSBELITUNG.COM,BELITUNG-- Kesiapan yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (PSDM) pada  H-1 pelaksanaan seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) wilayah Kabupaten Belitung Timur sudah 90 persen.

Ketua BKPSDM Belitung Timur, Yuspian mengatakan persiapan SKB sejauh ini lancar hanya menunggu pelaksanaan pada hari Selasa (8/9/2020) besok.

"Sejauh ini persiapan kami sudah 90 persen, sedang 10 persennya itu hari ini kami akan melakukan uji coba koneksi ke server pusat, nanti setelah itu terkoneksi kami mulai melakukan penyegelan disemua lokasi Gedung CAT sampai pelaksanaan hari H," ungkap Yuspian kepada Posbelitung, Senin (7/9/2020).

\\\\Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian saat memeriksa perangkat komputer yang akan digunakan peserta SKB CPNS, Senin (7/9/2020) posbelitung/suharli
\Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian saat memeriksa perangkat komputer yang akan digunakan peserta SKB CPNS, Senin (7/9/2020) posbelitung/suharli (Posbelitung.co/Suharli)

Kemudian untuk persiapan-persiapan perangkat komputer jaringan termasuk fasilitas registrasi, ruang tunggu dan lain-lain BKPSDM sudah siap 100 persen tinggal menunggu peserta saja.

"Kami juga sudah melakukan beberapa antisipasi teknis, terkait dengan listrik, dan kami berharap mudah-mudahan' sok tidak ada pemadaman listrik," jelasnya,

Menurut Yuspian kalau pun pemadaman listriks terjadi BKPSDM sudah mempersiapkan genset.

Untuk itu yang harus dijaga ini ada dua, yakni listrik untuk pelaksanaan tesnya dan satu lagi listrik untuk menjaga jaringan.

"Karena kan kami bekerjasama dengan kominfo nih, artinya Kalau di kominfo listriknya pafam juga akan jadi masalah, tapi informasi yang kami dapat kominfo juga sudah menyiapkam genset," ujarnya. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved