Breaking News:

Berita Belitung

Hasil CPNS Kabupaten Belitung Akan Diumumkan Serentak Tanggal Segini, Ini Penjelasan BKPSDM

Tapi untuk pengumuman siapa yang lolos atau tidak, panitia seleksi daerah masih menunggu integrasi dari panitia seleksi nasional.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Peserta SKB CPNS Kabupaten Belitung saat bersiap mengikuti tes di BKPSDM Belitung Jalan Ahmad Yani, Tanjungpandan, Kamis (3/9/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Pengadaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Rusdi mengatakan, hasil test seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Belitung saat ini sudah diumumkan.

Seluruh peserta sudah mengetahui tentang nilai peserta tersebut secara langsung.

Tapi untuk pengumuman siapa yang lolos atau tidak, panitia seleksi daerah masih menunggu integrasi dari panitia seleksi nasional.

"Itu nanti akan diumumkan juga, tapi kami masih menunggu dari panitia pusat, dan itu akan diumumkan secara serentak nantinya. Ya berkemungkinan menunggu daerah lain selesai seleksi dulu," ungkap Rusdi kepada posbelitung.co, senin (7/9/2020).

Untuk pengumuman final dari seleksi CPNS ini, kata dia, paling tidak akan disampaikan pada tanggal 30 Oktober 2020 mendatang dan diumumkan secara global.

Namun khusus untuk Belitung, nantinya tetap akan diumumkan melalui website pemerintah Kabupaten Belitung.

"Karena hasil seleksi ini, semuanya masih mau diolah, dari nilai SKB dan SKD, itu jangka waktunya, dari tertanggal 8 - 18 Oktober dan setelah itu rekom integrasi SKD dan SKB pada tanggal 19 - 23 Oktober, dan penyampaian setelah itu, paling tidak tanggal 30 Oktober diumumkan," jelasnya.

Tahapan est SKB CPNS di Belitung sudah selesai dilaksanakan Sabtu lalu.

Dari seluruh peserta, hanya dua orang selama test SKB tersebut tidak hadir.

"Itu yang tidak hadir sudah kami konfirmasi, yang pertama memang tidak bisa hadir dan yang kedua tidak bisa dihubungi. Kami sudah berupaya berulang kali, tapi tidak aktif nomor telepon nya," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved